16 Mei 2009

Profil Budiono


*profil pak Budiono ini saya unduh sepenuhnya dari : http://ridwanaz.com/update/profile-atau-biodata-pak-budiono-cawapres-demokrat/*

Pak budiono telah dipilih oleh partai demokrat menjadi cawapres mendampingi pak susilo bambang yudhoyono (SBY), bagi kamu yang belum tahu siapa itu pak Budiono, di bawah ini ada sedikit profile, biodata atau riwayat hidup, tidak begitu lengkap, tapi lumayan dari pada tidak tau sama sekali.
Pak Dr. Boediono pada tanggal 25 Februari 1943 di Kota Blitar Jawa Timur, adalah Gubernur Bank Indonesia saat ini. Sebelum menjabat Gubernur Bank Indonesia Boediono menjabat sebagai Menteri Kordinator Perekonomian Indonesia pada Kabinet Indonesia Bersatu.
Boediono juga pernah menjabat sebagai Menteri Keuangan dalam Kabinet Gotong Royong tahun 2001-2004. Pada Kabinet Reformasi Pembangunan (1998-1999), Boediono adalah Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional sekaligus sebagai Kepala Bappenas.
Pada masa pemerintahan Soeharto Pak Boediono juga pernah menjabat sebagai Direktur Bank Indonesia.
tentang pendidikan Boediono tergolong cukup berprestasi, beliau merupakan salah seorang yang memperoleh gelar Bachelor of Economics (hons) dari Universitas Western Australia pada tahun 1967. Lima tahun kemudian dia mendapatkan gelar Master of Economics yang diperolehnya dari Universitas Monash. Pada tahun 1979, ia mendapatkan Gelar S3 (Ph.D.) dalam bidang Ilmu ekonomi dari Wharton School, Universitas Pennsylvania.
Karir di pemerintahan juga tergolong berprestasi sebab dalam kabinet Gotong Royong, beliau bisa membawa Indonesia lepas dari bantuan Dana Moneter Internasional. Dan dari laporan BussinessWeek, dia dipandang sebagai salah seorang meteri yang paling berprestasi dalam kabinet tersebut.
refensi diambil dari http://karodalnet.blogspot.com, dengan perubahan seperlunya, dan photo pak budiono dari http://pepihnugraha.kompasiana.com/files/2009/04/boediono.jpg



ranggagoblog

Artikel Terkait:

5 comments

16 Mei 2009 pukul 17.07

mudah2an dia bisa jadi wakil presiden yang bener2 hebat ya sehebat prestasinya selama ini...

16 Mei 2009 pukul 20.22

amiiiin........

16 Mei 2009 pukul 23.17

Wah wahh wahh.... Tim sukses SBY neh...

LANJUTKAN....!!!

Lam kenal yah..Ditunggu kunjungan balik nya ke blok q

17 Mei 2009 pukul 00.54

wew... gak juga mas kalo tim sukses... cuma mendukung.....

20 Oktober 2009 pukul 13.42

ASSALAMUALIKUM...
SAYA MENGUCAPKAN SELAMAT KEPADA BAPAK BUDIONO YANG TELAH MSNDAMPINGIN PAK BAMBANG YODOHYONO MENJADI PRESIDEN YANG HEBAT DAN GAGAH PERKASA..

AYOOOO .....
LANJUTKAN!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Posting Komentar

[ Kotak Komentar Klasik ]

bagi yang koneksinya lagi sakit/make HP/kesulitan dengan kotak komentar dibawah, silahkan klik link kotak komentar klasik diatas untuk meninggalkan komentar

RanGGaGoBloG Copyright © 2009 TEMPLATESsimple black red by ranggagoblog templates