12 Juli 2013

RanGGaGobloG gossip capres 2014

Sejenak membaca berita tentang pilpres tahun depan.. Saya sedikit tergelitik untuk sedikit menggosip tentang beberapa kandidat kuat yang bakal maju di pertarungan pilpres. Kenapa harus menggosip?? Karena menurut saya banyak kelucuan dibelakang majunya orang2 tersebut untuk maju dalam perang pilpres.

Megawati.
Putri dari mantan presiden soekarno ini saya rasa adalah orang yang pantang menyerah dalam hal pencalonan presiden. Segala usaha dan cara beliau lakukan untuk maju dalam perang pilpres. Walaupun berkali kali jatuh dan kalah dalam pemilihan, tapi ibu yang satu ini sepertinya belum akan menyerah dan akan kembali turun dalam pertarungan pilpres mendatang.

Aburizal bakrie
Saya kira bapak yang satu ini juga termasuk bapak yang PeDe. Karena belum juga kasus lapindo yang begitu carut marut. Namun bapak ini berani untuk bertanding dalam pilpres.

Surya paloh.
Dulu, dalam pengamatan saya surya paloh termasuk orang yang patut diperhitungkan dalam pencalonan. Tapi belakangan ini ambisinya untuk mencalonkan diri menjadi presiden membuat saya was was. Karena beliau rela mendepak orang orang yang turut berjuang dengan beliau dari awal untul membesarkan Nasional Demokrat demi ambisinya menjadi calon presiden.

Prabowo.
Mantan menantu pak harto ini termasuk orang yang berambisi menjadi presiden. Entah dengan alasan apa, tapi melihat latar belakang bisnis dibelakangnya. Apalagi bisnisnya banyak menyangkut tentang pertambangan dan minyak, membuat saya bertanya tanya tentang tujuannya menjadi presiden.

Jokowi
Belakangan ini sudah bukan menjadi rahasia umum kalau jokowi berhasil menarik simpati masyarakat. Kehadirannya di media massa banyak mendapat aplaouse dari masyarakat. Terlepas dari pencitraan atau bukan, tentunya kinerja jokowi bisa dibilang bagus. Tapi kelihatannya harapan jokowi menjadi presiden harus pupus. Karena sepertinya pdip sebagai partai yang mendukung jokowi akan mendampingkan jokowi sebagai wakil dari calon presiden megawati.

Rhoma irama
Sempat terdengar kabar bahwa raja dangdut ini juga akan mencalonkan diri. Eh salah, bukan mencalonkan diri, tetapi sudah ditakdirkan Tuhan untuk mencalonkan sebagai calon presiden.

Eyang subur
No koment deh tentang eyang subur.

Dahlan iskan
Untuk yang satu ini masih samar samar.. Karena sampai saat ini dahlan hanya menyatakan siap jika dicalonkan. Tetapi dahlan belum berniat untuk mencalonkan diri, dan juga belum ada partai politik yang mencalonkannya.

Maaf jika ada kesalahan opini dari saya.. Apa yang saya tulis hanya berdasarkan dari pengamatan saya kepada tokoh2 tersebut di media massa. Tulisan ini hanya berdasarkan opini dari saya orang awam yang tidak tahu apa2 tentang politik.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Artikel Terkait:

10 comments

12 Juli 2013 05.00

pilih siapa presidennya jadi tambah bingung

13 Juli 2013 06.26

padahal pemilihan presiden masih lama...tapi mereka sudah berlomba lomba untuk mewujudkan ambisinya yachh....siapapun presiden yang terpilih nanti...smoga itu yang terbaik untuk Indonesia....merdeka!

13 Juli 2013 17.42

selamat menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan,
bila ada salah kata, salah baca, salah tulis dan salah komentar..mohon dimaafkan lahir batin...salam :-)

13 Juli 2013 22.12

yg bersih surya paloh, dahlan iskan dan jokowi. kalo yusuf kalla udah sepuh, walau tetep energik. calon lain banyak cacatnya, sob

14 Juli 2013 05.03

siapapun presidennya yang penting minumnya teh botol
haha

14 Juli 2013 07.58

Abstain hehehehe

14 Juli 2013 16.26

Eh mbak anaz......

17 Juli 2013 16.46

Banyak nama, tapi pada dasarnya mereka sama saja. Rakus! :D

17 Juli 2013 22.32

golput
nyaingi anazkia yg abstain

22 Juli 2013 23.20

Untuk urusan Capres aku tunggu aja deh sampai nanti diumumkan secara resmi siapa2 saja yang akan menjadi calonnya. hehehe

Posting Komentar

[ Kotak Komentar Klasik ]

bagi yang koneksinya lagi sakit/make HP/kesulitan dengan kotak komentar dibawah, silahkan klik link kotak komentar klasik diatas untuk meninggalkan komentar

RanGGaGoBloG Copyright © 2009 TEMPLATESsimple black red by ranggagoblog templates