27 Mei 2009

Indonesia Belum Butuh Tuhan

weeeeeeeeeew.... judulnya ngeriiiiiii... hihihihihihi....
kenapa sih kok aku tega teganya nulis judul seperti itu... yang pasti bukannya nembok keyword laah... songalnya kan tuuh keyword gak ngetren juga... hihihihi.....

langsung masuuuuuk...
pernahkah gak sih kadang kita berceletuk "ya Tuhan apa sih sebenarnya salah dan dosa bangsa ini...?"
yaah.. belakangan ini banyak sekali masalah yang terjadi, mulai dari masalah politik, kemanusiaan, alam, dan juga masih banyak lagi yang lainnya.
tapi mau bagaimana lagi, apakah semua ini salah Tuhan, atau ini semua adalah tanggungjawab tuhan.??
saya rasa sebagian dari kita akan dengan lantang mengatakan TIDAK...!!
yuups.. berkaitan dengan judul niih tulisan, indonesia saat ini memang belum butuh Tuhan....

saya ingin membahas sedikit tentang beberapa kejadian di negara kita belakangan ini. belakangan ini negara kita tercinta ini banyak sekali dilanda bencana alam, memang sih bencana alam tidak dapat diminta dan juga tidak dapat di tolak kedatangannya. namun saya rasa hampir semua bencana alam yang terjadi di negara kita belakangan ini adalah karena ulah tangan tangan manusia yang tidak bertanggung jawab. tanah longsor, banjir, banjir bandang, saya rasa beberapa becana yang telah saya sebutkan tadi tidak akan terjadi jika kita bisa memperlakukan alam lebih baik...
begitu juga dengan masalah politik dan kenegaraan. sekarang ini aku rasa negara kita ini masih saja terbelenggu oleh kuasa parpol parpol yang begitu kuat. saya rasa ini gak akan terjadi jika saja kita mau sedikit lebih peduli dengan pemerintahan. saya rasa tidak bisa dipungkiri selama ini masih banyak diantara kita yang cuek cuek beybek sama yang namanya pemerintahan, kalo pun ada yang kritis ya paling kebanyakan kekritisannya hanya tergerundel dalam hati ajah.. :D

truuus... kenapa kok Indonesia Belum Butuh Tuhan..??
yaah.. saya rasa begitu, Indonesia belum butuh Tuhan untuk menyelesaikan sejuta permasalahhnya. saya rasa semua permasalahan bangsa ini bisa kita selesaikan bersama. kita bisa mulai dari diri kita sendiri dulu. janganlah kita terlalu banyak menyalahkan sana, menyalahkan sini, tanpa kita bisa berbuat lebih baik. mari kita mulai semuanya dari diri kita sendiri.. kita bisa menghindari banyaknya bencana alam dengan lebih peduli terhadap lingkungan. tidak perlu kita menggerakkan masa berjubel jubel untuk kampanye penanaman sejuta pohon di hutan. cukup dengan cara sederhana saja, kita bisa memulai dengan membuang sampah pada tempatnya, dengan memisahkan antara sampah basah dan kering, atau bisa juga dengan lebih banyak menam tanaman di sekitar pekarangan kita.. bukan hal yang susah to..??

begitu juga dengan masalah kenegaraan, kita juga tidak perlu turun kejalan dengan melakukan demo. tapi saya rasa akan lebih baik jika kita bisa memulainya dari diri kita sendiri. contohnya, kita bisa memulai dengan menyalurkan suara kita kepada orang yang tepat. emang sih, tidak ada manusia yang sempurna. namun dari semua yang tidak sempurna, pastilah diantaranya ada yang terbaik. jadi marilah kita bisa menjadi sedikit lebih bijak dengan menyalurkan aspirasi kita pada saat pemilu. janganlah kita menjadi golput, karena dengan golput berarti kita sepenuhnya memasrahkan suara kita kepada oknum oknum partai. sayangkan kalo kita kehilangan kesempatan kita untuk bisa menjadi bagian dari sejarah bangsa ini..

hemmm... gak terasa udah lumayan panjang juga... hihihi belum bosen kan bacanya,,,???
intinya siiih sebenernya simple ajah. janganlah kita terlalu banyak menyalahkan orang lain. tapi coba kita sedikit untuk menginstropeksi diri kita dulu. siapa tau sebenernya masalah yang besar itu bisa kita selesaikan dengan tangan kita sendiri.

so.. INDONESIA BELUM BUTUH TUHAN, masih banyak yang kita bisa kerjakan dengan tangan kita sendiri. memang, doa harusnya tiada hentinya kita panjatkan kepada Yang Maha Esa. karena usaha tanpa doa, juga tiada artinya...
ranggagoblog

Artikel Terkait:

28 comments

27 Mei 2009 02.34

jiaaaaaaaaaaah kirain apa..............
bener sob negara kita banyak bencana itu karena ulah tangan kita juga yang tidak bisa menjaga alam
trus kalau masalah duduk di kursi panas tapi enak saya rasa mereka harus mencontoh semut deh mereka ga rebutan tapi kebersamaan itu yang di utamakan jumpa di jalan saling menyapa,
bahu membahu dalam membangun negara jadi itu yang sangat di perlukan
nyambung ga ya komentnya.........?

27 Mei 2009 03.01

Ulah tangan kita apa ulah pemimpin kita seh??
Tuh duit untuk bikin paret aja di korupsi ujung2nya banjir sana sini.
Negara gitu kaya tapi kok gak di bangun tempat2 rawannya?
Apa pemimpin kita berpikir kalau di bangun untuk antisipasi bencana takut uang masuk mereka berkurang ya

27 Mei 2009 03.44

indonesia keknya butuh aku deh mas rangga,huehehehehe

27 Mei 2009 04.05

sob datang ke rumah abru aku ya

27 Mei 2009 04.13

@bunga raya 1&2 : weeh.. kembaran yaah... hihihihi... :?
@edylaw : naaah... kalo aku siih mending kita gak nyalahin siapa2 dulu... kalo diri kita udah baik, pasti negara juga baik...
@jengSri : setujuuuuuuuuuuuuuuuuuu...... :x

27 Mei 2009 04.19

belum tidur sob?

27 Mei 2009 04.21

Mas Rangga..jangan posting kaya gitu
nanti kalo di denger Tuhan bisa marah lho
inget Tuhan Maha Mendengar
he..he

27 Mei 2009 04.25

Kehidupan anak² dan cucu² kita terancam.

27 Mei 2009 04.34

@bungaraya : belon... hwehwuehwue...
@itik : iyaaah... untung postingannya gak bersuara tik.... hihihihihihiih :f:
@keboaja : jadi, mari bertindak untuk anak cucu kita...

27 Mei 2009 05.29

indonesia butuh akyu juga ga ya??? :s
*nyontek dari jengsri*

27 Mei 2009 06.13

apapun yg kita lakukan, kita tetep butuh Tuhan

27 Mei 2009 06.47

negara kita memang lagi diuji dgn berbagai bencana...agar kita lebih bertagwa kepada NYA

27 Mei 2009 07.44

Kamu salah rangga ! Kamu tidak mengerti di balik kuasa Tuhan. Manusia perlu d uji untuk membuktikan kepekaannya ma Tuhannya... Ih no coment dah aku, alnya nanti panjg urusanx. Intix sampai kpn pun kita butuh Tuhan. Karena kita ini milik Dia... Jd gak mungkin kita gak butuh Dia !

27 Mei 2009 08.16

SALAH yang benar: TUHAN ga butuh bangsa Indonesia.... krn kebanyakan rakyatnya rakus dan sibuk mengejar dunia... :(

27 Mei 2009 08.37

Kita butuh Tuhan, tapi yang sering terjadi kita bilang kita butuh Tuhan tapi dalam praktiknya kita mengabaikannya..

Tuhan tidak akan berkurang kemuliaannya dg ada atau tidaknya manusia yg membutuhkan-Nya, karena sesungguhnya memang hanya manusia yg butuh Tuhan.

27 Mei 2009 10.59

Weeh... bahaya ini judulnya, kalo Yg Diomongin denger bisa gaswat, kan Dia Maha Mendengar..
Ayo minta ampun..! hehe...

Kenapa paragrafnya gak dirapiin pake justify??
Kenapa namanya Rangga Goblog??
Padahal gak ada seorang blogger yg gak pinter, semua pinter nulis, pinter ngayal and pinter informatika, utak-atik HTML.
Ganti dunk... usul gimana kalo namanya jd ranggagakgoblog??

27 Mei 2009 11.01

Wuaduh blognya berat bngt Ngga, 130 kb, kurangin dunk widgetnya.

27 Mei 2009 11.02

@ratu : hayoooo mnyontek yaah.. saya laporin buguru loooh...
@polar : apapun yang kita lakukan Tuhanlah yang menentukan segalanya... :D
@dinoe : botul..
@ivan : udah dibaca semuanya belon... saya kan gak bilang enggak butuh.. tapi belum buttuh...
@rio : iya kali yee...
@ajeng : ikuuuut mbak ajeng...

27 Mei 2009 11.08

weeeh ntar ntar masih ada yang nyempil.. hihihih
@pak mut : iya pak saya udah minta ampun duluan sebelum nulis... hihihihi...
@pak mut : kok gak pake justify ? ya karena belum pinter pak... hihihiih
@pak mut : kok goblog? ntar aja deh di bahas dipostingan selanjutnya.. trimakasih atas idenya pak mut...
@pak mut : waaaaah... kalo itu sayah juga tidak ngertiih pak... perasaan widget udah banyak saya pinggirin... ada ide pak..?? widget apa lagi yang mesti saya pinggirin...???

27 Mei 2009 11.23

@rangga
maaf sebelumnya, kmu ada folow blog thelabel jalanpintas kan? Nah entu blog dah aku lenyapkan.alias dah aku hapus dr muka bumi. Jadi kamu bisa ganti dengan folow blog ku Yg Nongkrong bareng mobi...
Maaf y dah bikin repot... Ni untuk kebaikan bersama bro...

27 Mei 2009 12.02

Judul yang eye catching. Bagus tuh...tapi kok yaa...menurutku kesannya 'ga tau diri' sama BELIAU yang juga ga butuh kita or Indonesia. Mungkin karena ga atau blom butuh, jadinya kita 'dikerjain' mulu sama BELIAU.
Salam kenal...

27 Mei 2009 14.08

@ivan : yooi,,,
@sari : salam kenal jugaa... :D

27 Mei 2009 18.03

Bangsa ini sudah dianugrahi berbagai kelebihan, luas wilayah yang tak bisa dipandang sebelah mata, kekayaan alam yang seharusya bisa membuat kita berkacak pinggang dengan bangsa2 tetangga, SDM yang melimpah, yang seharusnya tak membuat kita mundur saat ada tawaran tawur....

INPUT negeri ini bernilai tinggi, Tapi kok outputnya bikin SAKIT HATI...??? Pasti ada salah dalam Prosesnya....pasti ada salah di SDMnya..., SDM** yang terlibat dalam proses....

27 Mei 2009 19.17

cool ..kritis ..salam kenal ya bro

27 Mei 2009 21.56

terus butuhnya apa?

28 Mei 2009 00.24

@ijo : setuju...
@mrpsycho : thanks.....
@suwung : butuhe menyan dan bergabung ama sekte suwung.... :))

28 Mei 2009 03.03

mantaaabb, dari judul aja udah bikin orang penasaran, isi nya keren.. seeepp.. keep share

29 Mei 2009 01.06

Duuuuh hebat kali nih ngga, emang bener ya ora et labora tanpa kenal lelahlah bangsa kita....
maf telat, gila postingannya banyak benenr....

Posting Komentar

[ Kotak Komentar Klasik ]

bagi yang koneksinya lagi sakit/make HP/kesulitan dengan kotak komentar dibawah, silahkan klik link kotak komentar klasik diatas untuk meninggalkan komentar

RanGGaGoBloG Copyright © 2009 TEMPLATESsimple black red by ranggagoblog templates