28 Mei 2009

Keindahan Telaga Sarangan

telaga sarangan atau yang bisa juga disebut sebagai telaga pasir, adalah sebuah potensi wisata alam berupa danau yang berada di lereng gunung. Telaga Sarangan berada di kecamatan Plaosan kabupaten Magetan, atau lebih tepatnya sekitar 14 kilometer sebelah barat dari rumah saya.. tepatnya telaga sarangan ini berada di lereng gunung Lawu (3.265 MDpl). bagi kalian yang selama ini penat dengan kehidupan kota yang penuh dengan kemacetan, berwisata di telaga Sarangan saya rasa bisa sedikit menghilangkan kepenatan.
bagi anda yang berwisata di telaga sarangan, anda bisa mengitari telaga sarangan dengan jalan kaki atau dengan menunggang kuda. di sana telah dibangun fasilitas pendukung berupa jalan beraspal yang mengelilingi telaga sarangan. atau bagi anda yang ingin bersentuhan langsung dengan dinginnya air di telaga sarangan, anda bisa juga mengelilingi telaga dengan mengendarai kapal boat atau dengan perahu bebek yang telah disediakan disana.
Selain telaga yang merupakan objek wisata andalannya, di dekat telaga ini juga ada sebuah air terjun yang masih sangat alami. letak dari air terjun ini sendiri berada di sebelah barat dari telaga sarangan ini. jarak antara telaga dan air terjun ini sekitar 3km, yang setengah dari perjalanannya bisa anda tempuh dengan menggunakan kendaraan bermotor, atau anda bisa juga menempuh perjalanan kesana dengan menunggang kuda.
telaga sarangan selama ini telah sering digunakan untuk lokasi syuting, baik untuk pembuatan video klip, ataupun juga film berkelas nasional.

selain itu disekitar telaga banyak sekali warung2 tenda yang menjajakan sate kelinci dan sate ayam sebagai menu utamanya. setelah lelah berkeliling telaga dan berjalan jalan ke air terjun, anda bisa sedikit melepas lelah sambil menikmati sate kelinci dan sate ayam dengan pemandangan telaga yang begitu mempesonna.
di sekitar telaga sarangan ini juga telah dibangun sebuah pasar wisata yang menjajkan berbagai macam souvenir. dipasar ini dijual juga berbagai macam sayuran segar maupun bibit tanaman yang bisa anda bawa pulang sebagai oleh oleh. selain itu juga banyak disediakan buah buah segar yang baru dipetik dari pohon untuk anda nikmati bersama keluarga.
bagi anda yang memilih untuk bermalam di telaga sarangan, di sekitar telaga telah banyak disediakan hotel hotel. mulai hotel kelas melati sampai hotel berbintang tersedia di sekitar telaga sarangan. fasilitas hotel hotel disekitar telaga sarangan bisa dibilang sudah sangat memadai.
jika anda sudah puas menikmati keindahan telaga sarangan. sebelum anda pulang kerumah masing masing, tiada salahnya anda menyempatkan diri mampir ke beberapa sentra kerajinan yang berada di kabupaten Magetan. ada sentra kerajinan anyaman bambu, dan juga ada sentra kerajinan kulit yang mempunyai kualitas nomer satu. anda bisa melihat proses pembuatan sepatu kulit, atau anda bisa juga langsung membeli produk produk kerajinan di sentra industri yang berada kurang lebih empat belas kilometer dari telaga sarangan.
oke.. cukup sekian, semoga sedikit ulasan saya tentang telaga sarangan ini bisa membuat anda tertarik untuk berkunjung ke telaga sarangan yang menjadi andalan wisata kabupaten magetan.


ranggagoblog

Artikel Terkait:

21 comments

28 Mei 2009 10.10

wuih keren juga telaganya :D
(katrok :$ mode on )

28 Mei 2009 10.10

PERTAMAX..... iya ya??? ;;)

btw keren juga tuhh... btw aku kesana di bayarin yaa....

28 Mei 2009 10.11

ooohhh kalah sama GONdes mwehehehe :))

28 Mei 2009 10.16

@gondes : :f: mampir kang.... deket kok ama rumahku....
@zujoe : barter ama secret agennya dulu.... hihihihihih....

28 Mei 2009 10.31

googlepages iku sudah hampir tutup, lagian kapasitas e bndwidthe itu terbatas, bukan g bisa dibuka tpi krn emg overload.kekekke download aja yho tak taruh di box.net kok

28 Mei 2009 10.39

Indah banget tempatnya, kalau dilihat dari gambar kyknya tempatnya dingin banget tuh.:)

28 Mei 2009 10.48

Wah,kmrn bru ja syuting d sono. Tp aku gak ikut syuting, cuma bntuin gulung kabel... Wkwkwkwk

28 Mei 2009 10.48

Wah,kmrn bru ja syuting d sono. Tp aku gak ikut syuting, cuma bntuin gulung kabel... Wkwkwkwk

28 Mei 2009 10.49

Keliatan tempat asyik tuh..jadi pengen nih..jalan2 kesana..

kapan-kapan (kapan ya?) kalao ke Magetan ajak dolan kesana iya !

28 Mei 2009 11.33

eh eh eh aku pernah lo kesana, di sana dulu ada monyetnya, tau deh sekarang.
yup yg paling enak sate kelincinya,hohohoho....

28 Mei 2009 11.41

@mbak ebong : okeeeh......
@taktiku : brrr... apalagi kalo kabut... maknyuuus,... :@
@ivan ; heleh...
@dinoe : waah asik banget dunks...
@belajar : ditunggu deh..
@polar : masiiiiih banyaaaaak.... malah sekarang malah tambah banyak....

28 Mei 2009 12.35

di post jg dunk...
ke sana dari jogja pake apa aja mpe nyampe t4 nya.
ongkosnya berapa mpe nyampe sana.
mmmm... sekalian b'petualang gitu...

28 Mei 2009 12.54

Saya pernah ikut outbond dekat tlaga sarangan, salah satu kegiatannya lari keliling tlaga sarangan (saya sih jalan kaki saja... ) lhaa 3 kali lho..

28 Mei 2009 13.34

@ratih : waaaaah.. bisa sehari dua malam tuuuh ntar postingnya...
@pak sugeng : maturnuwun pak mpun mampir... ew 3x..?? saya aja baru satu kali putaran... hihihihi itupun naik motor.... :D

28 Mei 2009 18.04

Wah, jadi pengen maen ke Sarangan lagi nih...
Kapan ya terakhir aku ke Sarangan ? Kayaknya lebaran 2 tahun yang lalu deh hehehehe...

28 Mei 2009 21.51

pingin ikut renannggggg :D

29 Mei 2009 01.31

setuju nih ama gambarnya, lebih manusiawi...kekkekekkeke

29 Mei 2009 01.36

@reni : waaah sekarang udah banyak berubah.... :D
@jonk : orang yang pernah renang disitu cuma TNI... mau ikuut... :?
@buwel : hihihihihi :f

29 Mei 2009 02.24

Pemandangan yang sungguh menakjubkan.....
lagu yang di streampun enak buat tidur hehehe

29 Mei 2009 03.06

ternyata indonesia memang kaya akan potensi wisata...
photo lebih deket ada ga boss...

Posting Komentar

[ Kotak Komentar Klasik ]

bagi yang koneksinya lagi sakit/make HP/kesulitan dengan kotak komentar dibawah, silahkan klik link kotak komentar klasik diatas untuk meninggalkan komentar

RanGGaGoBloG Copyright © 2009 TEMPLATESsimple black red by ranggagoblog templates