20 Mei 2009

Pesawat Hercules C-130 Jatuh Di nGemplak Karas Magetan

kembali dunia perdirgantaraan indonesia harus berduka

Sebuah pesawat tipe Hercules C-130 jatuh di desa Geplak Karas Magetan. Pesawat yang mengangkut lebih dari 100 orang ini jatuh menimpa rumah warga. Korban meninggal sampai berita ini ditulis berjumlah 78 orang, dan korban luka luka yang dirawat sekitar 18 orang. Pesawat hercules ini jatuh dalam perjalanan rutinnya dari LANUD Halim Perdana Kusuma Jakarta menuju LANUD Iswahyudi Maospati magetan. Sampai berita ini ditulis belum diketahui penyebab utama kecelakaan pesawat, namun diberitakan sayap pesawat jatuh di tempat yang berbeda dari tempat jatuhnya badan pesawat.

yaah... begitulah berita yang dapat aku himpun sampai siang ini. ironis ditengah gegap gempita pesta demokrasi di Indonesia yang menghabiskan begitu banyak dana, pemerintah indonesia dari zaman orde baru sampai sekarang ini belum juga mengalokasikan dana yang memadai untuk anggaran militer di indonesia.

padahal menurut saya sebenarnya aspek militer sebagai aspek ketahanan negara merupakan salah satu aspek terpenting dalam senuah negara. aspek militer sebagai aspek pertahanan negara harusnya juga diperhatikan.

sampai saat ini saya pun belum tahu penyebab utama terjadinya kecelakaan. karena setelah saya berusaha mencari video jatuhnya pesawat hercules di magetan, sampai saat ini saya belum bisa menemukan video tersebut.


ranggagoblog

Artikel Terkait:

6 comments

20 Mei 2009 13.01

kayaknya salah tulis kali..
masak pesawat berpenumpang 13 orang.. tapi yang meninggal 78 orang dan luka2 18 orang, sisanya dari mana ya??

setahu saya pesawat ini mengangkut lebih dari 100 penumpang (saat kejadian) dan menimpa 6 rumah, 3 rumah rusak parah, termasuk orang yg berada di dalam rumah diperkirakan meninggal dunia

20 Mei 2009 13.01

upss.. udah di ralat ternyata... hehehehe bagosss...

20 Mei 2009 13.06

@penny : iya tadi salah tulis.... maaf ya... thanks udah mampiir... sering sering mampir yaah.... nanti saya usahain update terus beritanya...

mesti byk doa deh kalo pergi naik pesawat.

20 Mei 2009 15.11

nggak ngerti kalo masalah pesawat saya, udah bisa terbang kok jatuh lagi wahaha..., tapi ngangkut sipil ato tentara sih pesawat itu...

tby itu belakang taman pintar bro...

20 Mei 2009 15.13

@suryaden : pesawat ngangkut tentara dan anggota keluarganya pak... thanks atas infonya... nanti insyaAllah ku liat...

Posting Komentar

[ Kotak Komentar Klasik ]

bagi yang koneksinya lagi sakit/make HP/kesulitan dengan kotak komentar dibawah, silahkan klik link kotak komentar klasik diatas untuk meninggalkan komentar

RanGGaGoBloG Copyright © 2009 TEMPLATESsimple black red by ranggagoblog templates