1 Juni 2009

Awal BUlan : Datangnya Sebuah Ujian

awal bulan... bagi beberapa orang awal bulan merupakan hari yang ditunggu tunggu.. kenapa..?? bagi sebagian orang awal bulan adalah masa masa gajian atau masa masa datangnya kiriman dari ortu...

heheh,, dak bisa dipungkiri bahwa banyak dari kita *termasuk saya* seneng banget jika mendapatkan kiriman uang atau gaji.. gak munafik emang uang merupakan salah satu hal yang penting..

tapi sebenarnya.. awal bulan adalah awal dari datangnya masa ujian. kok bisa?
seperti yang kita tahu rejeki hanyalah titipan untuk kita. dengan datangnya awal bulan dan yang berarti juga datangnya rejeki buat kita, berarti datang juga masa ujian kita. tanpa kita sadari sebenarnya kita sedang diuji untuk menggunakan rejeki yang kita dapet dengan sebaik baiknya.

walaupun banyak yang tidak menyadari, ujian itu sebenarnya juga kita jalani. ada yang lulus ujian dengan hasil yang baik, yaitu ketika orang dapat memanfaatkan rejeki tersebut di jalan kebaikan, dan menggunakan sebaik baiknya sehingga rejeki tersebut bisa bertahan sampai akhir bulan tanpa kita harus kesusahan.

namun ada juga orang yang gagal dalam ujian ini. yaitu ketika orang memanfaatkan rejekinya tidak pada tempatnya, atau bisa juga disebut orang tersebut menghambur hamburkan rejeki yang dia dapet. akhirnya, rejeki yang dia dapat pada awal bulan tidak bisa bertahan samapai akhir, dan memaksa kita untuk menghutang kanan kiri demi bertahan hidup sampai akhir bulan.

masih banyak orang orang yang mengalami kegagalan pada ujian kali ini *termasuk saya*. yang akhirnya mereka *termasuk saya selalu berusaha menggali lobang hanya untuk menutup lobang.. jika hal ini terus terjadi bukankah lobang itu akan semakin luas dan semakin dalam..

maaf tulisan ini bukan buat menyinggung siapam siapa.. namun pada dasarnya tulisan ini saya gunakan untuk diri saya sendiri. supaya saya bisa belajar untuk lebih menghargai rejeki yang saya dapatkan.... dan InsayaAllah semoga saya tidak lagi membuat lubang yang suatu saat akan mengubur saya sendiri....

ranggagoblog

Artikel Terkait:

20 comments

1 Juni 2009 12.14

sip, ambil hikahnya aja mas :o

1 Juni 2009 12.24

kegagalan adalah awal dari pada kesuksesan..

1 Juni 2009 12.53

:)) gak hanya mas rangga sajo kok.... aq juga kadang gitu, saking borosnya sampe akhirnya gagal dech mempertahankan rejeki sampe akhir bulan..... :f

1 Juni 2009 13.30

Rhoma Irama donk? gali lobang tutup lobang, ada uang bayar utang... hieheihie


sabar yah,, ujian datang untuk memahat kita agar lebih kuat :)

1 Juni 2009 13.35

good good...
aku suka ini...

mari berhemat biar di akhir bulan ini qt gag "gali lobang tutup lobang" hehehe

xeep?! ^_^

1 Juni 2009 16.19

Benar teman...rejeki yg dtg memang ujian buat kita ,disanalah kita dituntut menggunakannya utk hal-hal apa...nice post...salam

wah pencerahan dan renungan yang keren nie. jadi inget sama rezeki yang didapat tapi kurang bersyukur *istigfar

1 Juni 2009 16.38

Untngx aku dptnya uang harian. Xixixi
tp yah aku hemat juga kok. Karena pengen punya tabungan. Semangat untk menabung.

1 Juni 2009 16.42

jiahhahhh.... aku nggak pernah nunggu awal bulan bro soale yang aku tunggu ntu akhir bulan biar besoknya gajian lagi...

seandainya besoak tanggal 30 lagi???

1 Juni 2009 16.42

ehhh lupa emo-nya....

:)) sama :|

hohohoho...udah!!!

1 Juni 2009 16.45

semua ujian yang diberkanNYA selalu dalam batas kita masih bisa mengatasinya bos

1 Juni 2009 17.16

@taktiku : okeey.....
@milanisti : setuju....
@vi3_three : hehehehe....
@neng aia : sekarang mah udah zamannya ridho roma neeng... hihihihi
@ferdhi : apalagi kalo gali lobangnya make buldozerr... hauhauahua
@dinoe : oke mas... salam kenal...
@belajar : mas namanya siapa too... susah juga nukisnya... hihihih
@ivan : iya... keliatan kok kalo kamu rajin nabung,.,., tuuh nabung di pipi... hauahauahau... peace brooo
@zujoe : ntar tanggalanku tak loncatin ajaah... eh kutunya bawa pulang lagi tuuh...
@suwung : itu dia... manusia sering nganggep cobaan yang di dapet terlalu lebaay.. hihihihi

1 Juni 2009 17.26

Sodara saya malah hp ilang 4 buah hanya dalam waktu 3 bulan. Mungkin karena kurang bersyukur juga kali ya?

1 Juni 2009 17.46

@seno : wow... lumayan ituuuh.. hihihihih

1 Juni 2009 18.55

ayo berhemat!!! lagi berusaha juga neh mas ^^

1 Juni 2009 18.56

semoga kita selalu bisa melaluinya dengan nilai yang plus...

1 Juni 2009 19.38

yang disebut gagal sesungguhnya adalah mereka yang tidak belajar dari ketidakberhasilannya...

1 Juni 2009 21.02

@yoliz : uyooooo... semangaaat...
@suryaden amiiin....
@itempoeti : hem.......

1 Juni 2009 22.38

Amiiiiin, sukses selalu nntuk mu ngga....

2 Juni 2009 02.38

Biasanya kalau musim ujian gini bisa jadi musim pemasukan besar bagi beberapa oknum yang memperjual belikan bocoran UAN

Posting Komentar

[ Kotak Komentar Klasik ]

bagi yang koneksinya lagi sakit/make HP/kesulitan dengan kotak komentar dibawah, silahkan klik link kotak komentar klasik diatas untuk meninggalkan komentar

RanGGaGoBloG Copyright © 2009 TEMPLATESsimple black red by ranggagoblog templates