30 Juni 2009

METRO TV semakin tidak netral.

entah kenapa saat ini saya bener bener muak melihat tayangan di METRO TV. sebagai TV nasional hendaknya metro tv bersikap adil dalam memberitakan sesuatu tentang politik. apa lagi dalam masa kampanye ini, adalah masa masa kritis dalam hal prpolitikan. saya rasa hendaknya metro tv berusaha memberikan berita atau informasi dengan seadil adilnya. tidak dengan cara memberikan informasi yang berat sebelah dengan memojokkan salah satu capres dan mengunggulkan capres lainnya.

saya kali ini ingin mengkritisi program acara Pilihan Anda yang ditayangkan metro tv pada saat ini (jam menunjukkan 23.51). sesuai dengan nama program acaranya harusnya metro tv berusaha memberikan informasi dengan seadil adilnya agar rakyat tidak seperti di cekoki dengan informasi yang tidak berimbang seperti yang ditampilkan dalam acara tersebut.

jujur, seperti yang saya lihat dan saya dengar sendiri. acara tersebut memojokkan salah satu capres dengan memberitakan dan menginformasikan hal hal yang memojokkan salah satu capres. mereka memberitakan hanya tentang berita jelek dari capres nomor 2 dan memberitakan hanya kebaikan dari capres dan cawapres dari nomer satu. sebenernya saya gak akan keberatan dan protes jika program acara tersebut dikasih nama pilihlah calon nomer satu. dengan judul yang demikian tidak masalah jika masyarakat diarahkan untuk memilih calon nomer satu. tapi jika saya melihat judul program acara tersebut, yaitu Pilihan Anda, bukankah berarti harusnya metro tv memberikan informasi yang seadil adilnya.

selain itu, patutkah sebuah stasiun televisi yang menamakan dirinya stasiun televisi pemilu atau yang biasa disebut election chanel. memberikan informasi yang berat sebelah? bukankah itu merupakan pembodohan public? bukankah itu bisa dinamakan kampanye negatif?

saya memang orang bodoh.. tapi apakah saya harus lebih tambah bodoh lagi jika saya dicekoki dengan siaran siaran pembodohan seperti acara PILIHAN ANDA yang ditayangkan metro TV?

menurut saya hendaknya seluruh stasiun televisi nasional berusaha memberikan informasi yang berimbang. biarkan rakyat sendiri yang menilai mana yang baik dan mana yang benar, bukan seperti acara PILIHAN ANDA yang terkesan menggiring masyarakat untuk memilih capres nomer satu dengan menjelek jelekkan capres nomer dua...

saya gak tau harus protes kemana, dan saya juga gak tau harus mengumpat kepada siapa. tapi dalam hati saya selalu berkata, "semoga rakyat Indonesia bisa memilih dengan bijak dan pintar, dan tidak gampang percaya setelah melihat program acara televisi nasional yang menyuguhkan pembodohan seperti acara PILIHAN ANDA yang ditayangkan METRO TV.

nb : dasar saya menulis posting ini...
1. pemilihan pembawa acara dan pengisi acara, adalah kesemuanya orang2 yang mendukung capres nomer satu.
2. pemilihan berita yang selalu memojokkan capres nomer 2.
3. menggambarkan capres nomer2 seperti syeh puji.
4. hanya menayangkan iklan iklan dari capres nomer 1.

Artikel Terkait:

23 comments

1 Juli 2009 01.13

sayang gak bisa ditonton disini

1 Juli 2009 01.30

@jeng sri : mending gak nonton jeng... daripada kecewa... hihihihihi

1 Juli 2009 02.11

gak nonton juga. saya baru pulang jam 1 tadi... emang parah banget ya tuh acara?

1 Juli 2009 02.43

waduh politik ya ngga....emang begitu...

1 Juli 2009 03.08

apa gunanya punya tipi kalo nggak untuk kampanye, bukankah media juga punya politik redaksi... so sing sabar ae mas..., ganti chenel yo iso ta... kekeke

1 Juli 2009 04.12

waw ... saya malah baru tahu sob... gitu toh !!
bairin lah gak usah dipikir bikin mumet ...heeheh

best friends:
aldrix (www.apocalytyo.blogspot.com)

1 Juli 2009 04.18

Eh boss... blog kamu dah PR 3 ??? keren brow.. coba kamu cek disini : http://www.prchecker.info

Dan yg bwah Pr0... itu salah ... PR blog kamu dah 3

selamt ya !!1

1 Juli 2009 05.34

Tipiku Rusak je mas..
gimana dong, terutama kalo pas nyetel metro itu cuman ada semut jessssssssss gitu aja
he..he

1 Juli 2009 06.40

politik memang kejamm.

Eh, tapi bukannya metr0tv itu punya o0m surya paloh ya? Surya paloh, itu g0lkar kan?! Tadi waktu liat judulnya, tak kirain berat sebelahnya sama yg n0mer 3. Hhehe.. Jarang merhatiin metro si.

1 Juli 2009 08.14

ella akhir2 ini jarang nonton...jadi ga tau...

apalagi sejak debat capres...jadi males..abisnya kayak anak2 aja mereka.....paraah

1 Juli 2009 09.15

ga suka politik..... saya mau milih no 4 aja pemilu besok :@

1 Juli 2009 09.20

Aku malah rada bingung, bukannya kalo mau bicara dukungan, Metro 'seharusnya' mendukung calon no 3? secara Surya Paloh 1 partai dengan no 3 (bukan dengan no.1), bukankah?

begitu ya? gak pernah nonton metro tv nih. semua saluran tv didominasi ortu sih. :)

1 Juli 2009 10.37

hohohoho.... mas rangga ngomongin politik nih... sabar maaass.... jangan panas....

1 Juli 2009 12.15

hii.. aku ga nuntun metro jam segitu, jam lainnya juga tidak. cuman ut point terakhir, kan duit yang berkuasa. iklan kan berdasarkan pembayaran, siapa yg masang terbanyak, banyak terbanyak ya dia yg disiarkan terbanyak hiiii

1 Juli 2009 14.15

eh iya yah?? ga nonton sih... wah,, keterlaluan dong kalo gitu,, jd ikutan muak juga neh :~

jangan-jangan acara itu udah 'dikotori' oleh....

1 Juli 2009 15.36

udh males ntn yg spt itu...
capeekkk
mendingan ntn pelem korea aja heheh

1 Juli 2009 15.39

Kan t ada bgian ya ngga! Jd satu2 yg akan d bhas... Intix t hari ya dia untk beriklan ria!

1 Juli 2009 17.22

Wuaaaaaaah... bakalan puanjang ni koment aku kalo soal politik. Jujur aku selalu ngikutin acara berita capres ini di manapun itu. emang bener bngt itu, bukan cuma di metro, di manapun tempat capres no 2 selaku di jelek2in.
Gak itu masalah dpt gak itu masalah eknomi, bahkan masalah pollingpun di bilangnya di manipulasi. Lembaga Survei juga di biayai no 2 katanya, lha terus untungnya apa? Orang itu asli suara rakyat koq. di manipulasi dari mananya?

Sudalah, rakyat itu gak bodoh dan pastinya juga gak mau di bodoh2in, uda keliatan koq mana capres yg paling pantas memimpin negri ini. dari debatnya aja uda kliatan mana yg pinter, mana yg cerdas, atau jangan2 mereka kasih dana buat acara itu, kan kalo berdebat mereka selalu aja kalah.?? Lagian kan mereka cukup dana juga buat nglakuin itu..

aku no komnt ah..
???!??

1 Juli 2009 17.27

@edylaw : menurut saya sih begitu pak...
@buwel : iya
@suryaden : kekekeke... iya kang...
@are you : oke...
@aldrix : weh iya yah..? makasih infonyah.. nanti sayah coba cek...
@itik : waah... makanya tipoinya dibersihin tik.. biar gak disemutin...
@si melyn&sari : metro juga pernah memojokkan capres no 2 dan mengagungkan capres no 3...
@rio : kwekwkekwke.. siapa tuuh kang...??
@sang cerpenis : mesti ortu nonton sinetron iyaah....
@zujoe : oke boss
@mocha : tapi kan juga harus berusaha menjaga kenetralan...
@yoliz : setuju
@linda : kwewkewkekwe mesti bff iyaaah....
@ivan : tapi kan tidak harus menjelekkan salah satu calon kaya gitu to van...

1 Juli 2009 17.29

weh ada yang ketinggalan :
@pak semut : no koment kok panjang banget pak.. hihihihi.. iya pak.. semoga rakyat udah pinter dan gak gampang terpengaruh dengan acara2 seperti itu....

1 Juli 2009 19.14

Wah nGga sayang sy gak sempat nonton acara yg dimaksud. Semua stasiun tv seharusnya menjaga netralitas mrk. Tapi begitulah dunia, unsur subjektivitas sulit dihindari, apalagi kl mrk pnya kepentingan tertentu. Tp bukannya bos metro tv itu separtai sm calon no.urut 3, knp mrk membela yg no.1 ya, hehe.

1 Juli 2009 23.46

aku datang lagi Ngga.. cuma mau protes aja, aku gak mau di panggil Pak. Koq kesannya kayak aku uda tua banget gitu lho.... panggil aku Semut aja ya...

Posting Komentar

[ Kotak Komentar Klasik ]

bagi yang koneksinya lagi sakit/make HP/kesulitan dengan kotak komentar dibawah, silahkan klik link kotak komentar klasik diatas untuk meninggalkan komentar

RanGGaGoBloG Copyright © 2009 TEMPLATESsimple black red by ranggagoblog templates