3 Juli 2009

DUnia Kuliah....

kok sayah bingung iyaah mau posting apah...??? bukannya gak ada ide.... tapi kebetulan niih pas ada beberapa ide dalam benak sayah sekarang.....

ooo iyah... begini ceritanyah... tadi waktu pas pulang kuliah ada seseorang yang tiba tiba menghampiri sayah.. dalam hati sayah sedikit terheran heran karena sayah kurang begitu mengenal orang inih....

dan tiba tiba sajah dia itu bertanya kepada sayah.. sebenarnya tepatnya bukan bertanya, namun dia curhat... hihihihi... dia bilang kenapa kok dia gak bisa menerima apa yang telah dibicarakan sama pak dosennya iaah? jadi menurutnya dia itu susah menerima apa yang diterangkan di dalam kelas...

usut punya usut, setelah mengobrol panjang kali lebar sama dengan luas... bisa dibilang tuuh ternyatah dia salah jurusan,, katanya sebenernya dia tuuh mau pergi ke dufan gak seneng dengan jurusan yang dia ambil sekarang inih.... tapi karena dia meminta saran dari sayah ya akhirnyah sayah berikan dia saran untuk mencari teman untuk diajak berdiskusi, jadi ya semacam membentuk kelompok belajarlah.. jadi menurut sayah mungkin jika dia berdiskusi dengan teman temannya maka dia akan lebih mudah untuk menyerap ilmu yang telah diberikan di kelas....

dari sini sayah menjadi sdikit berpikir.. menurut sayah bukan hanya tuuh anak, tapi sekarang ini banyak orang kuliah karena keinginan dia sendiri. ada beberapa yang mengambil jurusan karena pilihan orang tua, ada juga beberapa yang mengambil jurusan karena jurusan itu sebenarnya hanya di jadikan cadangan pada saat dia dulu mendaftar kuliah, dan ada juga beberapa orang yang masuk kuliah dan mengambil jurusan yang berbanding terbalik dengan kemampuan dia, sepeti contohnya ada beberapa orang yang sebenarnya dia itu mahir di jurusan IPA, namun dia mengambil kuliah di jurusan IPS.

menurut sayah, kuliah itu gak kaya SMA yang mau gak mau atau suka gak suka dia bisa pasti bisa menyelesaikan masa SMA, karena pada waktu sma semua sudah diatur oleh pihak sekolah, sebagai pihak pelajar kita hanya tinggal mengikuti.

beda dengan lingkungan perkuliahan yang menuntut agar kita enjoy dengan apa yang kita pelajari. dengan enjoy terhadap apa yang kita pelajari, tentunya akan lebih mudah bagi kita untuk menangkap apa yang akan kita pelajari.

beberapa tips dari sayah untuk para pelajar yang udah lulus dan akan meneruskan pendidikannya ke jenjang kuliah...
  1. pilihlah jurusan sesuai dengan keahlian dan minat kalian.
  2. pilihlah tempat kuliah dimana tidak banyak teman dari tempat asal kalian berada, karena dengan semakin banyak teman seangkatan dari tempat asal kalian, maka kesempatan kalian untuk bisa berbaur dan mengenal kawan kawan baru.
  3. jangan memaksakan untuk kuliah jika kalian belum mempunyai niat yang kuat untuk kuliah, walaupun orang tua kalian mempunyai cukup uang untuk segera menguliahkan kalian, tapi jika tidak disertai niat yang kuat dari dalam diri kalian sendiri, maka akan susah untuk menjalani kehidupan kuliah kalian.
oke deh... buakan berniat menggurui atau sok.... tapi sayah cuma gak ingin kesusahan yang sayah dan anak yang barusan saya ceritakan tadi alami, terjadi juga pada kalian...

oke... semoga bermanfaat......


sekalian mau majang award dari mbak elly....


jujur sayah tersanjung mendapat aword tersebut... apa lagi gambar kedua... bukan karena tulisannya.. tetapi gambar bunga wijaya kusuma tersebut... bunga yang special... karena tidak semua orang bisa menikmati keindahan mekarnya bunga tersebut.... hehehehehe.... award2 ini akan saya persembahkan kembali kepada
bintang utara
catatan kecilku
kak ega
kantong plastik
lain7ella
neng aia

okeeee... bagi yang mendapat award segera dipajang yaaah... :D

Artikel Terkait:

23 comments

4 Juli 2009 01.55

Tips:
-Sebaiknya kuliah sesuai dengan bidang yang sungguh-sungguh di minati atau memang hobby.
-Jangan kuliah yang tidak anda sukai, karena waktu dan biaya akan terbuang sia2.
-Tetaplah fokus pada cita2 anda. Karena kuliah adalah salah satu tempat untuk mengejar cita2 anda atau masa depan anda.

masih kuliah yahh sob,udah beres belum?

saya juga bingung

koment apa yaa enaknya

4 Juli 2009 03.16

@kutu buku : thanks yaah udah ikut bagi tiips nyaah... :D

weeeh.. kok ada yang nyepam iyaah...???

4 Juli 2009 03.35

wkwkwkwkkwkwkwkwkwk saya malah gak pernah makan bangku kuliah...............(emang gw rayap! apa)

4 Juli 2009 05.01

Betul juga, kalo kita ambil jurusan yg sesuai dengan minat kemungkinan kita akan enjoy dalam belajar. Oke dech makasih ya tipsnya, Ntar kalo nduk Jija udah sekolah, kita ga akan paksa dia untuk ngikutin kemauan nyak babenya :D

4 Juli 2009 05.32

bener tuh sob tipsnya. kuliah2

4 Juli 2009 05.47

bunganya cakepz2 ya mas rangga

4 Juli 2009 07.17

hehehehe...kalo aku bingungnya besok kerja apa yah ...?? gitu mas
nggak kuliah jew...hiks hiks hiks

4 Juli 2009 07.37

Analisa yang menarik. Memang sdh begitu kali ya dari dulu, selalu saja pilihan kedua itu bukan yg benar2 diminati, akhirnya ketika pilihan kedua yang lolos, malah tidak dinikmati.

salam kenal... :)

4 Juli 2009 10.12

Aku dulu pengen jadi psikolog tapi malah kuliah di hukum, tapi aku bisa ngikutin kok. Aku malah bersyukur 'salah jurusan'. Ada hikmahnya juga...

4 Juli 2009 10.12

O iyaaa...untuk yang kebagian award, aku ucapin selamat yak...Tetap Semangat !!

4 Juli 2009 10.47

memang harus pintar memilih jurusan yang sesuai dengan kemampuan dan minat kita. salah-salah ntar malah DO gara-gara ga pernah nyambung sewaktu masa pembelajaran.
good article!

4 Juli 2009 10.51

mo komen selamat aja deh buat awardnya

4 Juli 2009 12.56

@edylaw : sayah juga kagak perna... huhuhuhuhu
@lala : siiip...
@awal sholeh : hehehehe
@jengsri : iya mbak.. apa lagi yang bunga wijaya kusumanya.. hihihi
@anak singkong : gak kuliah bukan berarti neraka lho... aku aja sebenernya pengen kerja dulu.. huhuhuhuhuh
@zee : salam kenal jugaaa
@sari : hihihi.. sama dulu aku juga ngejar psikologi....
@henny : thanks....
@nhietha : thanks....

4 Juli 2009 16.44

Betul, setuju banget kalo kita mau kuliah harus sesuai dengan minat. Btw, selamat ya atas awardnya ;)

Aku jadi folowermu juga yaaa, thanks :)

4 Juli 2009 20.03

:)) :)) :))

waaah senangnya.....minggu ini ella sering dapat awards..

itu beneran yaa buat ella hohohoo..
makasih loh rangga...

mm liat lagi ah itu beneran ga ya link blog ella???

mmmm waahh beneran link blog ella

makaasih rangga ^_^ sukses ya kuliahnya

posting berikutnya ella pamerin yaa

4 Juli 2009 22.31

wahhh, seru inih, jadi pingin sekolah lagi hehehehhe

4 Juli 2009 22.31

selamat buat awardnya :D,,,

5 Juli 2009 00.49

@ariyanti: thanks iyaaah....
@susi : bener atuuuuh.....
@jonk : ayoo sekolah... :D

6 Juli 2009 00.33

Oh ini to award utk aku ? MAkasih banyak ya...

7 Juli 2009 14.00

aq... aq mau kuliah, udah daftar siy tp kayaknya perlu juga baca tipsnya....

hmmmm semoga aq gak salah milih niy....

Posting Komentar

[ Kotak Komentar Klasik ]

bagi yang koneksinya lagi sakit/make HP/kesulitan dengan kotak komentar dibawah, silahkan klik link kotak komentar klasik diatas untuk meninggalkan komentar

RanGGaGoBloG Copyright © 2009 TEMPLATESsimple black red by ranggagoblog templates