11 Januari 2012

Sedikit Informasi Mengenai Spam


Spam adalah penggunaan perangkat elektronik untuk mengirimkan pesan secara bertubi-tubi tanpa dikehendaki oleh penerimanya. Orang yang melakukan spam disebut spammer. Tindakan spam dikenal dengan nama spamming

Bentuk spam yang dikenal secara umum meliputi : spam surat elektronik, spam pesan instan, spam Usenet newsgroup, spam mesin pencari informasi web (web search engine spam), spam blog, spam wiki, spam iklan baris daring, spam jejaring sosial.

Beberapa contoh lain dari spam, yaitu pos-el berisi iklan, surat masa singkat (SMS) pada telepon genggam, berita dalam suatu forum kelompok warta berisi promosi barang yang tidak terkait dengan kegiatan kelompok warta tersebut, spamdexing yang menguasai suatu mesin pencari (search engine) untuk mencari popularitas bagi suatu URL tertentu, berita yang tak berguna dan masuk dalam blog, buku tamu situs web, spam transmisi faks, iklan televisi dan spam jaringan berbagi.

Spam dikirimkan oleh pengiklan dengan biaya operasional yang sangat rendah, karena spam tidak memerlukan senarai (mailing list) untuk mencapai para pelanggan-pelanggan yang diinginkan. Karena hambatan masuk yang rendah, maka banyak spammers yang muncul dan jumlah pesan yang tidak diminta menjadi sangat tinggi. Akibatnya, banyak pihak yang dirugikan. Selain pengguna Internet itu sendiri, ISP (Penyelenggara Jasa Internet atau Internet Service Provider), dan masyarakat umum juga merasa tidak nyaman. Spam sering mengganggu dan terkadang menipu penerimanya. Berita spam termasuk dalam kegiatan melanggar hukum dan merupakan perbuatan pidana yang bisa ditindak melalui undang-undang Internet.
Spam di blog
Spam di blog (juga disebut spam hanya blog atau spam komentar) adalah suatu bentuk spamdexing. (Perhatikan bahwa blogspam memiliki arti lain, lebih umum, yaitu posting seorang blogger yang tidak menciptakan nilai tambah posting untuk menyerahkan mereka ke situs lain.) Hal ini dilakukan dengan secara otomatis mengirim komentar acak atau mempromosikan layanan komersial untuk blog, wiki, guestbook, atau lainnya yang dapat diakses publik papan diskusi online. Setiap aplikasi web yang menerima dan menampilkan hyperlink diajukan oleh pengunjung mungkin menjadi sasaran.

Menambahkan link yang mengarah ke situs web spammer artifisial meningkatkan peringkat mesin pencari situs. Sebuah peringkat yang meningkat sering menyebabkan di situs komersial spammer yang tercantum di depan situs lain untuk pencarian tertentu, meningkatkan jumlah pengunjung potensial dan pelanggan yang membayar.

sumber :
http://id.wikipedia.org/wiki/Spam
http://en.wikipedia.org/wiki/Spam_in_blogs

Sedikit tips agar tidak menjadi Spamers
  1. memasukkan link seperlunya jangan mentang2 backlink gratis trus nebeng link sebanyak banyaknya
  2. usahakan link yg anda masukkan adalh link yang berkaitan dengan blog atau postingan yang anda tumpangi sehingga juga bisa memberikan keuntungan bagi blog yang ditumpangi
sedikit info dan tips dari saya.. semoga bisa memberikan informasi bagi anda..

nb: sekalian menjawab untuk pertanyaan merubah blog menjadi dofollow.. silahkan ganti kata rell nofollow yang ada di bagian form komentar saja.. kalo gak salah ada dua buah rell nofollow di script form komentar..

Artikel Terkait:

8 comments

11 Januari 2012 22.13

Koreksi, Ngga, bukan merubah, tapi mengubah
Kalau merubah berarti menjadi rubah hehehe

Btw, Mbak kok sejak tahun jebot ngeblog do folow aja nggak tahu, yaks? Hiks...

11 Januari 2012 22.20

sama kayambak anaz , aku juga gak ngerti do follow no follow hehehe

11 Januari 2012 22.38

@anazkia trimakasih mbak koreksinyah...

11 Januari 2012 23.22

hidup Spam...hehe... Brantas spm

12 Januari 2012 00.36

kelimaaakkss!!!!

12 Januari 2012 00.37

bang..
meminta ampunanmu karna menyepam blokmu bang T.T

spam di blog sering bgt, namanya anomimus tapi yg keposting aneh2 sama link ga jelas gitu T.T

pengennya sih di spam film-film bagus ya bang #pengennya wakakkakaka oh iya bukan spam ya itu namanya XDD

12 Januari 2012 00.51

@Andie tradisi lama bung.. biasanya ampe kaya gedung tingkat 50 tingginya

13 Januari 2012 21.18

hahahaha.... aku dulu suka banget nyepam di komentar blog teman-teman, soalnya rame. sekarang mah udah sepi jadi gak terlalu suka juga.

sedikit tambahan tentang dofollow : alhamdulillah aku udah bisa sendiiri tanpa tutorial *muka sombong. wkwkwkwkw cuma ini saja siy.

Posting Komentar

[ Kotak Komentar Klasik ]

bagi yang koneksinya lagi sakit/make HP/kesulitan dengan kotak komentar dibawah, silahkan klik link kotak komentar klasik diatas untuk meninggalkan komentar

RanGGaGoBloG Copyright © 2009 TEMPLATESsimple black red by ranggagoblog templates