15 Februari 2012

Hari Kasih Sayang Dimata Muslim

berkaitan dengan postingan saya kemarin mengenai hari valentine, saya mohon maaf jika terkesan terlalu keras dan menghujat,,, postingan kemarin hanya sebuah postingan yg timbul karena saya sedikit jengah melihat di fb saya ada yg berdiskusi secara tidak sehat mengenai valentine. masing masing ngotot dengan pendapat masing2 yang menurut saya terlalu menjustice..

alhamdulillah ternyata di postingan saya seluanya berkomentar dengan bijaksana dan menunjukkan tingkat kedewasaan masing masing,,, dan akhirnya saya pilih satu komentar yang menurut saya harusnya bisa dijadikan satu acuan sudut pandang pemahaman bagi sesama muslim

Saleum, Andai kita sebagai muslim yang paham pada wejangan Rasulullulah pasti kita akan tau kenapa umat muslim seharusnya tidak merayakan palentin itu. sebelum kita merayakan hari besar mereka, sudahkah kita tahu siapakah pencetus hari palentin tsb? jika bicara ttg kasih syg, mari kita mulai pada diri kita sendiri dgn selalu mengucapkan "assalamu 'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh" pada rekan2 kita, karena kalimat itu adalahah doa, dan doa adalah bentuk kasih syg kita terhadap org2 disekitar kita. itulah budaya kita sob budaya orang muslim. maaf ya, aku cuma menuangkan opiniku saja. hehehe... salam hangat selalu utkmu :) sebagai referensi, coba deh baca di http://tanbihul_ghafilin.tripod.com/valentineday.htm semoga bisa membuka mata kita semua. saleum

semoga rekan2 saya yg berdiskusi di facebook juga membaca tulisan saya ini....


Spoiler :



Photobucket



Artikel Terkait:

15 comments

15 Februari 2012 pukul 20.41

Saleum,
Hahaha... komentarku jadi referensi disini. tapi gak apalah demi kebaikan kita bersama. Itulah indahnya berteman, jadinya kan bisa saling share opini kan sob?

15 Februari 2012 pukul 20.43

Wkwkwk, semangat sob^^

15 Februari 2012 pukul 20.49

LIKE this :)
kemarin aku sempat baca postingannya dijalan tapi tidak sempat komen

16 Februari 2012 pukul 01.29

saya hanya bisa lempar senyum saya setuju dengan "assalamu 'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh" pada rekan2 kita, karena kalimat itu adalahah doa, dan doa adalah bentuk kasih syg kita terhadap org2 disekitar kita izin follow blog nya :)

16 Februari 2012 pukul 04.53

SAlam Mas Rangga apa kabar
Semoga kita dijauhkan dari hal yang tidak baik dan perbuatan yang tidak berguna

16 Februari 2012 pukul 08.55

Sepakat.. Semoga kita semakin bijak memilah dalam bersikap.
Salam, lama tidak berkunjung kesini :)

16 Februari 2012 pukul 09.27

wah ga ikutan deh. setiap orang bebas berpendapat. tapi kayaknya dulu valentin gak diributin ya. sekarang kok jadi bahan keributan ya? hihihi

16 Februari 2012 pukul 13.56

@dmilanosetuju bang....

16 Februari 2012 pukul 13.56

@Lidya - Mama Pascal trimakasih mbak

16 Februari 2012 pukul 13.57

@Tirta Darmantiodipersilahkan untuk follow

16 Februari 2012 pukul 13.57

@munir ardiamin... salam sejahtera untuk kita semua..

16 Februari 2012 pukul 13.58

@Sang Cerpenis berceritaalhamdulillah yah... berarti sekarang kebebasan mengemukakan pendapat di indonesia memang lebih di hargai...

17 Februari 2012 pukul 09.35

Hooo tapi menurutku ga masalah lah ngerayain valentine, asal gak berlebihan...

17 Februari 2012 pukul 12.41

wah~
panjang bener....
setiap org punya pandangan masing" :D

18 Februari 2012 pukul 13.36

aku mau membaca yang ada di facebook dech...., kok tiap tahun pasti begini kalau ada acara palentin2an ini. hmm...

Posting Komentar

[ Kotak Komentar Klasik ]

bagi yang koneksinya lagi sakit/make HP/kesulitan dengan kotak komentar dibawah, silahkan klik link kotak komentar klasik diatas untuk meninggalkan komentar

RanGGaGoBloG Copyright © 2009 TEMPLATESsimple black red by ranggagoblog templates