2 Juni 2009

Anak Kucing, Cinta Sejati, Hegemoni Media Massa, dan MANOHARA

kwekwkek.... mesti pada bertanya tanya ya melihat photo disamping...

yuups.. ini poto pengumuman yang dipasang oleh seseorang yang kehilangan kucingnya.. menurut saya pengumuman ini bukanlah pengumuman biasa biasa aja... emang sih.. wajar kalo orang kehilangan memasang pengumuman. tapi coba kawan kawan sedikit cermati berita kehilangan di sebelah.

"JENIS KUCING KAMPUNG" naaah... ini dia yang menurut saya agak unik dan cocok untuk dibahas secara luas (hasil dari panjang lebar.. hihihihi). *kurang kerjaan banget sih....

eiiits... tunggu dulu... jika diperhatikan dalam kehidupan sehari hari kita, kucing kampung dianggap sebagai kucing kaum kaum minoritas. banyak diatara ras kucing kampung ini disia siakan dan dicuekin begitu saja. akhirnya, banyak disekeliling kita kita melihat banyak gelandangan *baca: kucing* berseliweran dijalan, pasar, tempat sampah dan tempat tempat kumuh lainnya...

saya rasa kawan kawan semua pasti setuju kalo saya bialng yang jadi gelandangan adalah ras ras kucing kampung. (pernah ngliat kucing anggora, persia dan sekutunya jadi gelandangan???) pastilah kucing kucing dari ras NEOLIBEALISME itu sangat disayang, dimanja, dimandikan, dibawa kesalon, dijaga makanannya, daaaaan lain sebagainya..

sedikit melirik pengumuman diatas. *ayo gak boleh liat, bolehnya cuma nglirik...* bisa kita lihat bagaimana cintanya si empunya kucing dari kucing ras WONG CILIK ini kepada kucingnya. saya sangat salut terhada cintanya si empunya kucing ini. bisa saya bilang inilah salah satu contoh CINTA SEJATI, cinta yang tidak memikirkan jabatan, ras, atau fisik dari apa yang kita cintai.

rasa cinta yang tumbuh karena kasih sayang yang telah diberikan selama ini, kasih sayang yang datang karena si empunya telah merawatnya dengan baik, dan rasa cinta yang gak akan pernah rela merasa kehilangan, seperti rasa cinta ibu kita kepada kita..

truuus mana hubungannya ama HEGEMONI MEDIA MASSA...???? *sabaaar,,,,,,,,

tanpa kita sadari selama ini kita telah dipengaruhi oleh proses hegemoni media massa, sebuah proses yang mengubah dan mempengaruhi pola pikir kita dalam melihat sesuatu. contoh yang paling nyata adalah ketika kita menyikapi bagaimana definisi cantik...

banyak orang telah diracuni/didoktrin melalui iklan iklan di televisi dan juga sinetron sinetron, bahwa definisi cantik itu adalah : PUTIH, LANGSING, MULUS, *maaf* BUAH DADA BESAR, RAMBUT LURUS, contohnya seperti MANOHARA
dan masih banyak lagi... sebuah definisi yang dibangun guna kepentingan kaum kaum KAPITALIS untuk meraup keuntungan dari penanaman definisi tersebut.

dengan berhasilnya penanaman definisi tersebut. kita akan selalu berusaha untuk merawat diri kita agar menjadi cantik sesuai dengan definisi hasil hegemoni tersebut. *eh saya cowok jadi saya gak termasuk hihihi...* banyak dari wanita yang akhirnya berlomba lomba menjadikan dirinya cantik sesuai dengan definisi diatas *bener gak mbak mbak..??* obat diet laris, obat pelangsing laris, obat rebonding laris, operasi silikon, laris... hwehwhehwhehw... sukseskan para kaum KAPITALIS itu......

laaah apa hubungannya dengan gambar...

*ooo iya apa hubungannya ya...???*
eh.. anuh,,, hubungannya adalah secara tidak langsung kita juga terhegemoni tentang definisi kita terhadap kucing yang cantik *ngawur mode=ON=*

sebenarnya begini intinya. baik kucing, manusia, cewek, cowok, ras papua, ras, jawa, ras dll, adalah sama sama makhluk ciptaan Yang MAha Esa. jadi, janganlah kita membeda bedakan sesama makhluk Tuhan *yang paling seksi* itu hanya dari fisik atau ras semata. hendaknya kita bisa lebih bijak dalam mendefinisikan manusia. kita adalah satu, masing masing dari kita memiliki kekurangan dan kelebihan masing masing....


ranggagoblog

Artikel Terkait:

26 comments

2 Juni 2009 08.10

Wekekekek, kreatif sekali dirimu Rangga, Pengumuman kucing hilang, Manohara (lagi) dan hegemoni media massa. Nice posting.

2 Juni 2009 08.40

Rajin bener update blog ? Semangat 45 toh rahasianya! Wkwkwk

2 Juni 2009 08.42

kucingnya ntu di sandera zujoe...
cek deh...klo gak ada brati di sekap jonk hihii...

lam kenal ya rangga, aku follow n link ya

2 Juni 2009 08.51

huehe.. meskipun agak ngawur, tapi kalo dipikir2 bener juga mas. masyarakat kita uda terdoktrin akan definisi cantik.

2 Juni 2009 09.33

kalo cuma itu yang dilihat, manusia nggak akan ada bagus-bagusnya..so, kemana yang namanya inner beauty?

2 Juni 2009 10.28

@newsoul : hehehehe.. namanya juga postingan asal....
@ivan : yah namanya pengangguran van... hihihih
@linda : wekwkewkekw.. tu dua teroris kucing yaah,..??? siiip... i follow back
@melyn : heheheh alhamdulillah kengawuranku ada gunanya juga
@henny : makanya itu mbak... mari kita kalahkan hegemoni tersebut. hihihihi...

2 Juni 2009 11.16

perumpamaan yg menarik bro... heheheh... gw setuju sama artikel lu..

btw, di shoutmix lu lupa cantumin link... gw sempet bingung carinya.... tuker link aja deh yaaa...

2 Juni 2009 12.01

Ngga, jangan2 kucingnya ada di rumahku tuh... hehehe.. aku juga ada pelihara kucing kampung. Awalnya, tuan rumah gak suka lama kelamaan mereka mau menerima :)

Eh, asli promosi nih, saya gak kena kormod (korban mode) yang begituan, alhamdulilah. hehehe...

2 Juni 2009 15.16

Weeh.. kucing koq posting tntang kucing, hahahaha...

Bcanda Sob...

2 Juni 2009 17.04

yudie okee brooow... langsung dipajang....

2 Juni 2009 17.09

@anazkia : kucing kampung atau ras sebenernya sama saja... tergantung cara kita menerima dan mendidiknya... hihihihi
@semut : GRRRRRRR,,,,,,,

2 Juni 2009 17.27

sebenarnya begini intinya. baik kucing, manusia, cewek, cowok, ras papua, ras, jawa, ras dll, adalah sama sama makhluk ciptaan Yang MAha Esa. jadi, janganlah kita membeda bedakan sesama makhluk Tuhan *yang paling seksi* itu hanya dari fisik atau ras semata.


setujuuuuuuuuu bosss :)

2 Juni 2009 17.43

kucing saya masih berseliweran di rumah.... kucing kampung lho... yg suka nyolong ikan di dapur :D

2 Juni 2009 17.45

eh salah ketik username... seharusnya bukan r tapi rio2000

maaf

2 Juni 2009 18.13

bener jug ya.. kita memandang cantik itu mestilah berkulit pulih mulis de el el ...
kenapa ya?

2 Juni 2009 18.19

terus cerita kusingnya dah ketemu?

2 Juni 2009 18.27

bener sih apa yang dibilang,, semua makhluk pengen terlihat indah,, ga terkecuali manusia atopun kucing.. tapi jangan nilai keindahan dari luarnya aja..

nah sekarang pertanyaannya masih ada ga cowok yang mau melihat inner beauty dari cewek?!

2 Juni 2009 19.13

...........janganlah kita membeda bedakan sesama makhluk Tuhan *yang paling seksi* itu hanya dari fisik atau ras semata. hendaknya kita bisa lebih bijak dalam mendefinisikan manusia. kita adalah satu, masing masing dari kita memiliki kekurangan dan kelebihan masing masing...


Tulisan terakhir ini yg bikin saya sangat-sangat-sangat setuju...

2 Juni 2009 19.46

@airyz : oke paaaak....
@rio : balik lagi juga boleh kok... :D
@artha : karena hegemoni dan naluri bos... heieheueiu
@suwung : belon tau pak belon konpirmasi ke yang punya kucing
@toliz : saya contohnya mbaaak.... hihihihihi
@jingga : sebenernya mah intinya cuma itu... yang lain biar keliatan banyak aja tulisannya... hihihihihi

2 Juni 2009 20.28

ono2 wae nih mas rangga! sorry baru mampir. masih pegel2 nih abis marathonnnnnnnnn

2 Juni 2009 21.23

Hehehehhe, setuju ama tulisan kesimpulannya...

2 Juni 2009 21.36

Betuuuulll..., kita selayaknya tidak membeda-bedakan makhluk ciptaan Tuhan.

2 Juni 2009 23.22

@iya mbak... disini emang opo wae ono... hihihih
@buwel : thangkyuh
@reni : thengkyuh juga....

3 Juni 2009 05.57

kalau mau cari kucing di rumah saya banyak neh gak perlu pake bayar hehehehe

3 Juni 2009 14.26

wuah, keren nih, kaya jus + susu + eskremm heheheheh ...

4 Juni 2009 09.33

eh itu kucing kayaknya banyak banget dikampungku :))

jadi nggabung2 gitu yak ceritanya, mulai dari kehilangan anak kucing sampe manohara :~

Posting Komentar

[ Kotak Komentar Klasik ]

bagi yang koneksinya lagi sakit/make HP/kesulitan dengan kotak komentar dibawah, silahkan klik link kotak komentar klasik diatas untuk meninggalkan komentar

RanGGaGoBloG Copyright © 2009 TEMPLATESsimple black red by ranggagoblog templates