9 Juni 2009

SAYA BANGGA!!

eh,,, judul diatas bukan karena aku ganti nama dari rangga menjadi bangga lhu... hihihihi... tapi kali ini aku pengen sedikit menyenggol tentang apa kebanggaan itu....

kemarin waktu sedang mengisi bensin di salah satu pom bensin di kota X, kebetulan ada salah satu orang pembeli juga yang datang dengan menggunakan kendaraannya yang *maaf* kondisinya sangat buruk sekali..... terlihat keempat rodanya memiliki tampilan *baca : peleg* yang berbeda beda... bodynya sudah karatan dan nampak kropos disana dan disini. ketika orang itu membuka pintu sedikit terlihat olehku keadaan "Jeroan" mobil itu yang *sekali lagi maaf* sangat memilukan. joknya sudah bolong2 dan begitu juga dengan dashboardnya yang kelihatan udah mengelupas disana sini....

kemudian si "empunya" mobil tersebut turun dan berbicara kepada petugas,

si empunya : mas bensin.... *alhamdulillah tak kirain bahan bakarnya minyak tanah tu mobil*
petugas : berapa liter pak?
si empunya : *dengan lantang* 20 ribu saja.....
dengan segera si petugas mengisikan bensin kemobil sambil melanjutkan obrolannya...
petugas : beli berapa pak...?? *sambil nglirik mobil...*
si empunya : muraaah,,,, cuma sembilan rebu aja... * baca : kira kira sembilan juta*
petugas : wah murah yaah....
si empunya : ya iyalahhh... masa ya iya deeh.....
petugas : kenapa gak dibeliin sepeda motor aja pak.... kan bisa dapet lebih bagus...
si empunya : kalo naik motor kan masih ke ujanan. masih kepanasan... ya enakan naik inilah... damai......
petugas : ooo..... tapi maaf pak... gak repot pelihara mobil kaya gini... apa gak malu pak..???
si empunya : malu..??? kenapa harus malu... mobil ini saya beli juga make duit. gak make daun. truss duitnya juga saya dapet dari ngumpulin sampah sampah setiap hari.. bukannya hasil korupsi... jadi kenapa saya harus malu... saya malah bangga kok bisa beli niih mobil...
petugas : ehm.... begitu ya pak *sambil manggut manggut*

ada beberapa pelajaran yang bisa saya tangkap dari kejadian dan sepenggal pembicaraan kedua orang tersebut. kadang kita *eh maap, sayah maksudnya* merasa bangga jika memiliki barang yang mewah nan elegan. kadang saya bangga jika memiliki barang yang selalu dilirik orang. namun terkadang sayah membanggakan sesuatu yang sebenernya gak patut sayah banggakan. terkadang sayah membanggakan barang barang mewah nan elegan yang sayah miliki bukan dari kerja keras dan daya upaya sayah sendiri..

ada juga beberapa orang diatas sana, yang mereka begitu bangga akan jabatannya. mereka merasa bangga hanya karena duduk di "kursi". bahkan terkadang "kursi" tersebut mereka dapatkan dengan segala cara. menyuap, menyogok, bahkan terkadang mereka rela mengkhianati rekan sendiri demi mendapatkan satu hal yang bertajuk "kekuasaan".

hufh... padahal kalo kita melirik sejenak kepada bapak tadi.. hanya dengan memiliki mobil yang alakadarnya. bapak tersebut bisa meneriakkan dengan lantang bahwa dia BANGGA memiliki mobil tersebut. mobil tersebut dia dapatkan dari kerja kerasnya selama ini *yang belakangan saya ketahui* yang hanya menjadi pemulung.

bapak itu pertama kali meniti karirnya dari seorang pemulung biasa yang selalu berkeliling kampung, berpindah dari satu tempat sampah ketempat sampah lainnya, untuk mengumpulkan barang yang bisa dia pungut.. namun dengan kerja keras dan perjuangannya akhirnya si bapak tadi sekarang bisa memiliki perusahaan pengepul barang barang dari pemulung,,,

intinya sih... kebanggan itu bukan dilihat dari seberapa mewah, seberapa mahal, atau seberapa nge-trend kah barang yang kita miliki. namun sebenarnya kebanggan itu dilihat dari prosesnya. proses bagaimana kita bisa memiliki atau mencapai sesuatu itulah yang harusnya kita gunakan untuk membanggakan diri atau milik kita....

oke... mulai sekarang marilah kita mengucapkan SAYA BANGGA dengan apa yang telah kita capai dan kita miliki dengan kerja keras kita sendiri.... walaupun mungkin bagi orang lain nilai dari apa yang kita miliki enggak lebih tinggi dari milik orang lain... namun marilah kita bisakan dengan membanggakan hasil dari kerja keras kita sendiri..

Artikel Terkait:

26 comments

9 Juni 2009 11.52

wah bagus banget ni bro, aku setuju klo kebanggan itu bukan dilihat dari seberapa mewah atau uang aja.siippp

9 Juni 2009 12.22

setuju bangeet nih....

saluut

9 Juni 2009 12.41

setujuuuuuuuuuuuuuu..........

eh betewe cat rumahnya ganti yak, keliatan lebih kalem :$

9 Juni 2009 12.57

Wah, lmpux dah d nyalain. Jd terang dah! Ehm aku suka brg yg sdkit mahal tp kok malah bangga ya? Pdhal kan t bukan aku yg krja keras... Btw nice posting!

9 Juni 2009 12.59

beuh!! siiiiiiiiiiiiiiipppp...sepakaaaat!!!

9 Juni 2009 13.10

iya.. blom lagi kalo harganya dah mahal tapi ternyata palsu! cape dee

9 Juni 2009 13.23

@polar : oke...
@susi : oke..
@vie_three : trimakasih....
@ivan : suka ama bangga kan beda brooo.... tapi yang penting gak nyolong aja laah.. hihihihihi...
@penikmat buku : oke....
@chrisanty : kwekwkekw... iya yaah,,,

cebong ipiet
9 Juni 2009 13.50

setujuuuuu.... hehehhee mampir met...

9 Juni 2009 14.10

Saya salut dengan pak yang punya mobil itu, Rasa syukurnya itu loh... karena rasa syukur akan membuat kebanggaan tersendiri...

salam kenal mas...

9 Juni 2009 14.38

Saya juga bangga padamu Rangga. Nice posting. Jejakmu di shoutmix saya, hiks, tdk bisa ditelusuri.

9 Juni 2009 14.54

Benar Mas ...Kita harus selalu bersyukur... sekecil apapun kesuksesan itu..
Salam Sukses

9 Juni 2009 14.56

Lebih bangga lagi...jika kita sama-sama jadi Milyader...wah hidup ini selalu Indah
Makasih...tumpangannya...slam

9 Juni 2009 15.04

nice post...bangga dgn apa yg kita miliki walau sederhana merupakan hal yg terbaik dlm hidup...and..saya juga begitu walau seorang blogger mobile tapi saya tak pernah minder dgn yg punya laptop atau PC..he..he..

9 Juni 2009 15.10

bener! saya bangga walaupun gak punya laptop, tapi kan masih bisa dari komputer rumab.. dan saya bangga kalau saya punya blog yg komentar masuk rata-rata cuma 3 komen per bulan.. dan saya bangga dengan semua yang saya punya..

baru tau ternyata blog ini dramatis juga ya..?!
hehe.. :))

9 Juni 2009 15.22

kita harus bangga dong atas apa yg kita punya...itu semua kan dari kerja keras kita...
jadi jgn pernah remehkan org2 di sekitar kita krn mereka jg kerja n bayar gak pake daun hehehe...

9 Juni 2009 15.41

@mbak ebong : wekwekwkewk... akhirnya blogku disambangi putri dari khayangan... jian kaya oleh anugrah mbak pean mampir mrene kiih... hihihihi
@kucrit : salam kenal juga... yhanks udah mampir iyaah...
@newsoul : trimakasih mbaak...
@ariesvio : trimakasih
@budhi : milyarder..??? *ngarep mode =ON=*
@dhinoe : selama yang kita miliki cukup berguna... hihihihih...
@aearc: semangaaaaaaaaaaaat....
@linda belle : iyah mbaak....

9 Juni 2009 16.30

Betul, kita harus bangga kalo memang kita sungguh sdh berusaha. Tp jangan juga terlalu bangga sehingga kita terlena. Meski bangga, yakinlah bahwa kita masih bisa berbuat yg lebih baik dari yg sekarang.
Semangat!

9 Juni 2009 16.53

SAYA BANGGA dengan apa yg saya punya selama ini,, dan saya juga bangga punya temen yg mau sharing tentang hal ini.. thanks yah,, bagus banget neh :)

9 Juni 2009 17.32

@fanda : oke mbak.... thanks yaaah....
@yoliz : sayah jadi terharu..... :((

9 Juni 2009 18.29

sip mas :D, jadi kayak lagu nya Five for fighting ya ,

Saya hanya lelaki
dengan baju yang bodoh

tapi tidak mudah menjadi seperti saya

hehehehhe, nice post :D

9 Juni 2009 20.25

Tuh bapak bener, jelek jelek punya sendiri kenapa mesti malu.......
Sama prinsipnya ama gw...
Mau di katain orang apa kek yang penting gak hasil dari nyuri

9 Juni 2009 21.35

setuju nga...
shrusnya kita bgga dgn apa yg kita miliki dr hasil sndri bukan ortu ato sapapun..
Moga aja..tulisan ini menginspirasi kita semua ngelakuinnya di dunia nyata..amiiin

9 Juni 2009 21.58

yup kalo Rangga bisa bangga ama dirinya
kenpa diriku tidak
yukkk berusaha tuk merasa cukup dan bangga dengan apa yg udah ada pada diri kita

9 Juni 2009 22.10

duuuh saya juga bangga mengenal rangga.....gak percaya...?
ya ga pa pa....heeehehe

9 Juni 2009 22.12

ini templet baru ya ngga...selamat ya, sukses selalu.....lupa ngucapinnya...

9 Juni 2009 22.52

@jonk : thankyu
@edilaw : oke mas... tetep semangat....
@ratna : amiiin...
@dwina : trimakasih mbak...
@buwel : uuuw... co cweeeet... trimakasih kang buwel...
@.......*gat tau gimana bacanya : iya.., terimakasih....

Posting Komentar

[ Kotak Komentar Klasik ]

bagi yang koneksinya lagi sakit/make HP/kesulitan dengan kotak komentar dibawah, silahkan klik link kotak komentar klasik diatas untuk meninggalkan komentar

RanGGaGoBloG Copyright © 2009 TEMPLATESsimple black red by ranggagoblog templates