27 November 2009

Hikmah Hidup DI Perantauan

kemarin dalam postingan terakhir sayah, mbak ebong berkomentar supaya postingan saya saja yang disembunyikan... oleh karena itu langsung saya laksanakan........ hari ini postingan saya saya sembunyikan... hihihihihi...

hikmah hidup di perantauan



yups... hikmah hidup diperantauan, itulah yang saya rasakan dari siang hari kemarin sampai saat ini. selama ini sayah termasuk orang yang sering pulang kampung dari tempat perantauan, karena jarak rumah dan perantauan saya sebenarnya tidak terlalu jauh.
namun kali ini sayah emang berniat untuk pulang kampung pada lebaran haji kali ini, namun keputusan saya kali ini saya rasa cukup tepat, karena dengan tidak pulang kampung di lebaran ini saya bisa merasakan rindu sama keluarga saya, rindu sama teman teman saya, rindu sama rumah di kampung halaman.... padahal selama ini saya termasuk orang yang bebal dan cuek terhadap keluarga... kalaupun pulang kebanyakan waktu saya habiskan di luar rumah, daripada bersama keluarga... namun kali ini saya yang dulu cuek bebek terhadap keluarga.. ternyata bisa menitikkan air mata juga waktu mendengar suara takbir bersenandung dimana mana... saya begitu merindukan keluarga di saat saat seperti itu... hal yang selama ini tidak pernah saya sadari sebelumnya.... heheheh i miss u my family..

Artikel Terkait:

27 comments

27 November 2009 13.21

wexz malah di spoiler :jothos:

27 November 2009 13.25

Jiaahh sarannya ebong kok dituruti..wkwkwkwwk

27 November 2009 13.54

mbak ebong : wooo malah di jotos
mbak bree : hu uh ya mbak...??? kena sirep paling... kwwkwkwkwkw

27 November 2009 14.09

keluarga emang tempat yang paling indah dan paling membahagiakan mas... karena di sanalah kita terlahir, tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang sempurna... salam kasih...

27 November 2009 14.20

Koq Mbak ebong suruh hapus sih...
aku juga kangen kampung sobat.

27 November 2009 14.24

@pak goen : trimakasih pak
@pak wawan : lagi kesurupan kliatane pak mbak bong tuu.. hihihihih

27 November 2009 14.44

buakaka....semua postingannya dikasih coretan...

27 November 2009 14.47

hahaha.. sarannya mbak ebong kok malah dituruti sih?? lagian ini mah dispoiler doang,, hahaha...

27 November 2009 14.47

segoblog-goblognya ranggagoblog, kalau menitikkan air mata saat mendengar dan mengumandangkan takbir; itu tandanya Iman Rangga tebal, semoga demikian. pada air mata itu tersimpan "nilai fitrah kemanusiaan" yang selalu merindukan Ilahi Rabbi, bukan sekedar rindu kampung halaman.

:) tukeran linknya saya susulkan. terima kasih atas kunjungannya ke blog saya.

27 November 2009 14.55

Ebong ngracuni bocah !!!

27 November 2009 15.26

Lho, memangnya kampungmu di mana, Dek?

27 November 2009 15.30

kalo hidup merantau itu bisa latian jadi orang yang lebih mandiri lho..
daripada saya nih, gak pernah merantau,,jadinya ya..gak bisa jauh dari kelurga.. heheh

27 November 2009 16.12

emang merantau kemana mas dan untuk apa
untuk kuliah atau kerja?

27 November 2009 16.27

@clara : malah ngakak....
@yoliz : kena sirepnya mbak bong aku lizz
@pak munawar : begitu ya pak..??? oke pak....
@pak marsud : kwekwekwekwek
@mbak vic : magetan jawa timur... hhehehe
@mbak ana : betul mbak... cuma akunya aja yang bebal jadi gak mandiri2 jugah.. heheheh
@eros : merantau 4 jam perjalanan naik motor dari kampung untuk menimba ilmu.. hehehehe

27 November 2009 17.23

kak Rangga perantauan ya, emang asli mana kak..

27 November 2009 17.27

Ya, saya pernah juga kok jadi anak kost. Jadi bisa merasakan perasaan anak rantau nGga. Kumandang takbir mmeang selalu menyentuh. Selamat idul Adha 1430 H ya. Maaf lahir dan bathin.

27 November 2009 17.57

Saat Hari Raya seperti ini tantangan tersulit dalam merantau...

27 November 2009 21.49

waduh.....kok busa kek lemari piling kabinet yah postingannya...hehehehehe

28 November 2009 05.36

Sabar mas. hidup diperantauan emang begitu (kaya tahu aja)
yang sabar aja,,orang sabar disayang pacar.

28 November 2009 07.59

ya ampun pantesan postinganmu ngga muncul di blogrollku ngga... orang sabar pantatnya lebaaaarrr hehehehe

28 November 2009 10.25

mampir. maaf baru sempat. jangan sedih, nih akku bawakan sop kambing.

28 November 2009 12.27

hii... komentar ngacoo diturutin, but ah.. syukur dua minggu sekali aku pulang,jd ga kerasa klo juah dri keluarga :P

28 November 2009 12.31

Jadi teringat waktu merantau...

Met 'Iedul Adha...

28 November 2009 12.56

jaaaahhhhh saran yang sarap...... wkakakakakak
Met Hari Raya Idul Adha yak.... ^^

28 November 2009 13.27

@sigit : asli jatim
@newsoul : sama sama mbak....
@laksamana : iya pak... betul sekali itu
@JR : weleh....
@itik : wuaaah terimakasiih tiiiik.. *pura pura nangis terharu biru
@anindya : wew ikz... *sambil nglirik pantatku???
@mbak fanny : makaaaaaaaaaaaan....
@nchi : hihihihi... sebenernya kalo mau pulang ya tinggal tancap gas chi... cuma lagi pengen menikmati kerinduan ajah.. heheheh
@si kumbang : iya sama sama... thanks udah mampir....
@pitri : bukan sarannya pit... tapi yang ngasih saran juga... *sambil bisik bisik.....

28 November 2009 17.11

Ah, kok saya yang jadi *berkaca-kaca* baca postinganmu Rangga,
saya rindu Bali, saya rindu keluarga, dan pura.. dan semua semerbak aroma dupa, kembang...

(T.T)
Simple, tapi mengena, sob. :)

28 November 2009 18.31

Trimakasih gek

Posting Komentar

[ Kotak Komentar Klasik ]

bagi yang koneksinya lagi sakit/make HP/kesulitan dengan kotak komentar dibawah, silahkan klik link kotak komentar klasik diatas untuk meninggalkan komentar

RanGGaGoBloG Copyright © 2009 TEMPLATESsimple black red by ranggagoblog templates