20 Desember 2009

Cara Mengetahui Blog Dofollow Dan Merubah Blog Menjadi Dofollow

blog Dofollow adalah istilah untuk web atau blog yang jika kita memberikan komentar ke blog tersebut maka berarti kita menaruh link ke blog tersebut dan dihitung sebagai backlink oleh google.

blog dofollow tentunya akan banyak dicari oleh para blogger yang ingin bersama sama memajukan dan mengembangkan blognya melalui jaringan pertemanan yang dibangun dalam dunia perblogeran. blog dofollow merupakan blog berjiwa sosial yang akan memberikan backlink gratis bagi siapa saja yang berkomentar dalam postingan blog dofollow

lalu bagaimana caranya kita bisa mengetahui sebuah blog itu dofollow atau tidak..?
sangat mudah sekali, jika kawan menggunakan browser mozilla maka kawan tinggal memanfaatkan add on untuk mozilla yang bisa kawan dapatkan disini. setelah itu kawan2 tinggal instal add on tersebut dan restart mozillanya.

lalu untuk penggunaannya kawan bisa lihat seperti contoh gambar dibawah ini..
setelah dicentang pada tulisan nofollow maka pada blog kawan akan muncul warna merah atau biru muda.. untuk membedakan mana yang nofollow atau dofollow, kawan bisa lihat di bagian komentar. jika muncul warna biru seperti gambar dibawah ini. berarti blog tersebut merupakan blog dofollow
namun jika kawan menemukan warna merah seperti ini, maka blog tersebut merupakan blog nofollow.
apakah blog kawan sudah dofollow?
jika ternyata belum, dan kawan sebenarnya memiliki nilai sosial yang tinggi dan ingin merubah blognya menjadi dofollow, saya akan memberikan sedikit tips merubah blog menjadi dofollow.

untuk merubah blog menjadi dofollow kawan tinggal masuk ke dashbord -> tata letak -> edit HTML. setelah itu jangan lupa kawan centang pada bagian Expand Template Widget. setelah itu kawand bisa tekan tombrol CTRL+F untuk mempermudah pencarian. pada kolom pencarian yang muncul kawan tinggal masukkan "nofollow"(tanpa tanda petik) setelah ketemu, kawan bisa ganti "nofollow" menjadi "dofollow" (tanpa tanda petik) cukup mudah kan...?? :ada beberapa label nofollow saya sarankan kawan untuk merubah semuanya menjadi dofollow:

NB: saya mohon maaf bagi yang merasa blognya saya gunakan sebagai contoh blog nofollow.

Artikel Terkait:

55 comments

20 Desember 2009 pukul 21.17

apakahdengan merubah seperti itu mas sudah dofollow asli atau mesti instal plugin

20 Desember 2009 pukul 21.18

tumben pertama nih

20 Desember 2009 pukul 21.21

untuk blogger bisa langsung dofollow pak.... kalo WP saya belumm tau... setau saya sih ada yang tinggal rubah script ada juga yang make plugin.... :D

20 Desember 2009 pukul 21.46

wah nguji nih mas atau memang pingin tahu?

20 Desember 2009 pukul 21.47

wah....akhirnya di kasih tau caranya
saya nggak tau loh cara buat dofolow itu
hihihihi...makasih ya....

20 Desember 2009 pukul 21.54

wah info yg bagus nih, kebetulan aku lagi pingin merubah ke do follow..Tq ya 4 share :) btw Tq dah mau bersahabat dgn diriku n berkunjung ke blogku :)

20 Desember 2009 pukul 22.04

@clara : oke....
@aulawi : sama sama...

20 Desember 2009 pukul 22.09

terimakasih mas udah mau menghargai blogger baru seperti saya, link anda segera saya pasang, maaf nyepan di kotak koment, juga buat pengunjung lain maaf yang, sebesar-besarnya

20 Desember 2009 pukul 22.13

dan komentar di blog ini dofollow karena warnanya biru muda :D

20 Desember 2009 pukul 22.28

Maaf sblumnya Kang.. Kalau langsung merubah blog dari Nofollow ke DoFollow PR kita bisa hancur.. Kalau saya blh tahu apa keuntungan dan kerugian dari NoFollow dan DoFollow tersbut..

Thanks Before

20 Desember 2009 pukul 22.43

keuntungan dofollow :
banyak trafik masuk tentunya
kerugian :
mungkin banyak orang menyatakan seperti yang pak laksamana embun katakan, tapi kenyataanya blog saya dari awalmula lahir udah berbasis blog dofollow, dan alhamdulillah pertama kali update rangking google blog saya langsung dianugerahi PR 3. dan sampai sekarang alhamdulillah belum pernah jatuh PRnya gara2 dofollow. jadi saya masih ragu terhadap kerugian yang di katakan beberapa orang tersebut.

nofollow
keuntungan : kata orang akan lebih baik pada SEO, tapi jika tidak dioptimalkan secara sungguh2 dari dasarnya blog kita gak akan bagus juga SEO nya. nofollow kecil sekali pengaruhnya (sepengetahuan saya) karena masih banyak sekali yang harus dilakukan untuk mengoptimalkan SEO.
kerugian :
1. google tidak suka blog nofollow. (faktanya : blog saya alhamdulillah masih di index dan di crawler oleh google setiap hari....)
2. ORANG AKAN MALES BERKUNJUNG DAN KOMENT, karena orang berpikir gak ada untungnya mereka koment tapi gak dapet backlink gratisan... hehehehehe.. kecuali kalo postingannya bener2 bermutu dan bener2 unik...

(maaf semua data diatas berdasarkan fakta yang saya alami selama ini, jika ada yang mengalami hal yang lain silahkan berbagi disini, dan saya berterimakasih sebelumnya atas pengalaman yang dibagi)

20 Desember 2009 pukul 23.12

maaf bukannya saya bermaksud menggurui atau sok... tapi semua data diatas benar2 dari fakta yang saya alami... hehehehe... selanjutnya terserah kawan2 mau pilih yang mana.... saya hanya ingin berbagi.

20 Desember 2009 pukul 23.43

waahh,, tengkyuu banget neehh... aku emg pengen tau caranya,, thanks pokoknya :)

21 Desember 2009 pukul 00.40

Mantaabb bos, ane pake adson ini dari pertama kenal SEO.. hehehe.. berhubung marak bgt kontes seo, pasti blog dofollow selalu menjadi incaran spaming, padahal komen di nofollow juga gak masalah, traffic,,, keep sharing

21 Desember 2009 pukul 01.09

Keren nih infonya. Tapi saya gaptek banget nih, mas. Saya juga belum tahu pasti apakah blogku nofollow atau dofollow ya. Tapi di halaman pertama Google nama dan judul blogku masih yg pertama. Mau tahu rahasianya? sssst..judul blogku memang satu-satunya di dunia. Tidak ada yg pake selain saya heheheheheh

21 Desember 2009 pukul 01.10

numpang baca tentang dofollow dan nofollow

21 Desember 2009 pukul 01.29

ivan kavalera : itulah kuncinya... unik...

21 Desember 2009 pukul 02.55

wadohhh ada yg ganti baju neh blognya hehehehe

21 Desember 2009 pukul 04.51

wah informatif banget nih, tapi kalo pake opera gmana ya ? sama ngga caranya ?

21 Desember 2009 pukul 06.36

Thanks infonya ya mas

21 Desember 2009 pukul 08.26

Trim's infonya, yang jadi pertanyaan saya, apakah status nofollow dapat menjadi dofollow dengan sendirinya?
Saya minta maaf buat semua yang pernah comment di blog saya karena sampai sekarang statusnya masih nofollow!

21 Desember 2009 pukul 09.53

owalaaahhhhh caranya begono toh.....

21 Desember 2009 pukul 10.49

owch...gituh ya untung ruginya... ikutannn ah.. baru tau aku dofollow tu gitu. tapi klo pake mozila template saya kayaknya ancurr hihi..

yowislah..tengkyu ya rangga...

21 Desember 2009 pukul 10.58

ak pernah baca soal ini di blognya matt cut, cuman baur mau tak cari lgi keburu ga nemu pagenya dan syukur nemu disini...

meurbah jd dofollow?
ampun deh, ga mau lgi. PR digebukin ntar wkwkwkw

21 Desember 2009 pukul 11.12

entar nyoba dehhh makasih ya Ngga...

21 Desember 2009 pukul 13.06

Shin-kun siy pendapatnya simple saja, kita memberi yang baik, Insya ALLAH kita dapet yang baik, dan Shin-kun ngeblog memang niatnya cari temen dan silaturrahim, hehehe, masalah bisnis, Insya ALLAH akan mengikuti :). Untuk WP setau Shin-kun kita harus merubah scriptnya, Shin-kun cari filenya dulu, tar Shin-kun share kalo blom tau, hihihi, mohon maaf lupa, masih newbie juga Sob :p... . Btw, blog Shin-kun siy Insya ALLAH sudah Do Follow :D...

21 Desember 2009 pukul 13.18

Wah, ak gak main yg begituan pak. Blog ku biasa2 aja.. Hehe

semoga nyambung komentx..

21 Desember 2009 pukul 13.18

Wah, ak gak main yg begituan pak. Blog ku biasa2 aja.. Hehe

semoga nyambung komentx..

21 Desember 2009 pukul 13.19

aha, saya baru tahu caranya begitu...thx rangga

21 Desember 2009 pukul 14.19

nofollow dan dofollow adalah sebuah pilihan... mana yang mau di pakai... kembali ke yang empunya blog lagi... hihhihihi
@nuansa pena : setau saya tidak bisa berubah sendiri.. hehehe
@rosi aja : make opera buat apanya mas... kalo add on khusus mozilla. tapi kalo triknya sama aja kok.. tinggal tekan CTRL+F untuk mempermudah pencarian

21 Desember 2009 pukul 14.58

wah makasih yaaa infonya :)

salam kenal rangga :)
makasih udah mampir

21 Desember 2009 pukul 15.15

bukannya blogku udah do follow? dulu pernah dikaish htmlnya sih tapi masih gak ya? aku jadi gak ngerti nih.

21 Desember 2009 pukul 15.22

btw baru tau deh arti warna merah sama biu di tmp komen. tapi blog dikau dofollow apa nofollow nih, warnanya kok kuning? kalo kuning artinya apa? plian plan mau dofollow apa nofollow hahahahaha

21 Desember 2009 pukul 15.50

keknya blog buwel sudah pernah dirubah menjadi dofollow, tapi belum pernah di check NGGA, moga2 dofollow deh... :-)

21 Desember 2009 pukul 17.26

makasih ulasannya, dari artikel dan komentar jadi ngerti apa itu blog dofollow.

21 Desember 2009 pukul 17.27

ada untung ruginya juga ya...
kadang ada yang memasang banner dofollow tapi ternyata tidak.

21 Desember 2009 pukul 17.54

Kalau blog saya nofollow atau dofollow ya...

21 Desember 2009 pukul 20.23

Makasih ilmunya sob...sangat bermanfaat utk mencari backlink pd blog dofollow

21 Desember 2009 pukul 20.47

@miaw : jangan2 tu abis di pub pin si tora.. makanya jadi kuning.. hihihihih
@mbak fanny : keliatannya belum dofollow mbak... heheheh
@buwel : cek lagi om.. biasanya kalo abis ganti templates bisa berubah...
@mbak narti : saya dulu pernah seperti itu mbak.. hihihihih
@rosmana : silahkan di cek... atau nanti deh saya mampir.. hehehehe
@dinoe : berbagi dong om.. jangan cuma mau backlink aja.. tapi kasi2 backlink juga dunkz.. heheheheheh

21 Desember 2009 pukul 21.23

do follow gak ya ?? hmmm.. gak ngerti hehehe

22 Desember 2009 pukul 02.03

Saya belum pernah mencuba dofollow atau nofollow...
hehehe..

maklum, selalu cuek... yg penting mah ngeblog..
tp pas baca, sepertinya menarik juga klo di coba,hehe

22 Desember 2009 pukul 07.45

Dofollow, nofollow, info bagus. Saya belum sempat utak-atik blog saya nGga. Numpang baca-baca dulu.

22 Desember 2009 pukul 08.08

Hehehe.. Saya belum follow mas, makanya ini datang sambil sekalian follow ^_^

22 Desember 2009 pukul 09.01

add on firefox benar2 banyak banget dan bagus banget... saya pusing install yg mana?

22 Desember 2009 pukul 10.28

Kerja keras adalah energi kita untuk membangun blog kita
tapi apakah hanya dengan kerja keras saja sudah cukup??Memang di perlukan Tips-tipsselain kerja keras, but anyway nice post, dibuthkan persaudaraan sesama blog untuk saling membantu thx

22 Desember 2009 pukul 15.17

oh begitu...(gaptek sih...hehehehe)
coba ah...

22 Desember 2009 pukul 15.41

sammmmaaaaa
aku juga pake addon itu

22 Desember 2009 pukul 18.24

sip bro... mantab...

22 Desember 2009 pukul 20.08

wahh dengan cara ini lebih cepet terditeksi ya mas :)
thank info nya mas :D

23 Desember 2009 pukul 11.14

wokelah kalo beggitu.. :D

23 Desember 2009 pukul 14.15

waaahh.. info yg sangat bermanfaat nih mas rangga...^^ aku suka...^^

26 Desember 2009 pukul 23.18

pernah baca di blog teman..
infonya menarik juga.. masih nubie di sini, masih blom banyak tau.
thx infona yaa..

18 Agustus 2011 pukul 02.56

ikutan coba do follow ah...

11 Januari 2012 pukul 09.54

ini, saya mau bertanya, kan setelah centang expand widget, lalu ketik "nofollow" itu akan keluar beberapa kata itu.

yang mau saya tanyakan, apakah semua kata "nofollow" itu DIGANTI menjadi "dofollow"?

thx bro sblmnya..

20 Oktober 2012 pukul 11.38

kalau begitu blog komen ini dofollow ya gan?

Posting Komentar

[ Kotak Komentar Klasik ]

bagi yang koneksinya lagi sakit/make HP/kesulitan dengan kotak komentar dibawah, silahkan klik link kotak komentar klasik diatas untuk meninggalkan komentar

RanGGaGoBloG Copyright © 2009 TEMPLATESsimple black red by ranggagoblog templates