9 Maret 2010

SEKALI LAGI "Indonesia Belum Butuh Tuhan"

kata kata yang terkesan menunjukan keangkuhan.. namun jauh dilubuk hati terdalam tiada sedikitpun dalam batin saya meragukan Tuhan.. kata kata yang aku tulis berdasarkan betapa aku menyadari betapa besar kekuasaan kekuatan tuhan....

oleh karena itu sekali lagi saya harus katakan "Indonesia Belum Butuh Tuhan"

bangsa indonesia adalah bangsa yang besar... bangsa yang memiliki berjuta kekayaan dan sumber daya manusia yang handal... Indonesia adalah bangsa yang memiliki berjuta tangan kreatif dan juga berjuta otak yang imajiner....

"Indonesia Belum Butuh Tuhan" yang bangsa ini butuhkan adalah kepedulian.... kepedulian dari berjuta tangan kreatif dan berjuta otak imajiner kekayaan sumber daya manusia yang dimiliki bangsa ini......

"Indonesia Belum Butuh Tuhan" untuk mengentaskan bangsa ini dari krisis.. baik krisis ekonomi, krisis politik, krisis sosial, maupun krisis rasa malu yang dimiliki para "petinggi negara"

"Indonesia Belum Butuh Tuhan"

yang Indonesia butuhkan adalah kepedulian kita,,,, individu individu sumber daya manusia yang lebih peka dan peduli terhadap lingkungan.... kemana kita selama ini... terdiam, terbelenggu, tersekap oleh rasa "cuek", "acuh tak acuh", atau bahkan rasa tidak peduli......

perih rasa ini... melihat betapa bangganya pemuda-pemudi Indonesia memakai barang dengan merek merek terkenal dari luar negri.... ADIDAS, NIKE, CALVIN KLEIN, dan masih banyak lagi macam lainnya.... mereka dengan bangganya memakai merek merek buatan negara antah berantah....

tapi....
apa mereka pernah tahu....?? dibalik kekejaman kapitalis selama ini... apakah mereka tahu...??? bahwa barang2 dengan merek yang mereka banggakan itu adalah buatan tangan tangan saudara sebangsa mereka.... saudara sebangsa yang hidup tidak layak di pemukiman yang lebih tidak layak lagi.... saudara sebangsa mereka yang memeras keringat 36 jam sehari, bekerja overtime dengan bayar seadanya.... saudara sebangsa mereka yang disebut kaum buruh......

cukup sudah.... cukup sudah.... apa perlu Tuhan turun tangan untuk menyelesaikan berbagai macam permasalah bangsa ini....??? apakan Tuhan harus menunjukkan kuasanya untuk menyadarkan bangsa ini...

sebelum semua itu terjadi... mari kita sedikit lebih peduli....

Artikel Terkait:

23 comments

9 Maret 2010 13.15

Halooooo apa kabarrrr? Gimana cara meringankan loading blogku niih?

9 Maret 2010 13.16

APA KABAR MAS?

9 Maret 2010 13.17

butuh Tuhan dan butuh kepedulian kita.

9 Maret 2010 13.37

Baca judul posting di atas, tiba-tiba mengingatkan saya pada Leo Tostloy,bahwa Tuhan itu Maha Tahu,tapi Dia menunggu. Ya, Dia sedang menunggu tangan-tangan kita untuk sedikit peduli terhadap nasib bangsa ni..

Posting yang menggugah sobat...

9 Maret 2010 13.43

kunjungan siang...salam hangat persahabatan...

9 Maret 2010 13.51

(masih) perlu TUhan untuk menyadarkan umatNYa yang ga sadar2 walaupun udah dijewer berkali-kali...

*yeah. disini juga mati lampu ahhhh.. :)

9 Maret 2010 14.01

Jadi inget lagunya Ebiet :
"Mungkin Tuhan mulai bosan melihat tingkah kita..."

9 Maret 2010 14.04

Saat ini Tuhan sedang menunggu kita berbuat sesuatu untuk merubah nasib kita...

9 Maret 2010 15.36

Judul artikel bagus banget sob, provokatif :)
Memang sepintas terlihat seperti itu, tapi perlu dilihat juga, pada bangsa ini masih ada insan2 yang jujur dan berakhlak mulia. Mungkin belum waktunya saja mereka muncul.
Semoga Tuhan masih menunda azab-Nya hingga mereka hadir di tengah2 kita..amiin.

9 Maret 2010 17.11

saya selalu butuh Tuhan :)

9 Maret 2010 17.14

judulmu itu memakai bahasanya filsuf ya bro, kayak stylenya almarhum Gusdur..tapi bagi orang awam bisa dikira arti sesungguhnya "bahwa indonesia tak butuh Tuhan" :) btw makna dan tujuan dari tulisanmu bagus banget, tq dah berbagi :)

9 Maret 2010 18.34

...sebuah kiasan yg menyadarkan kita semua...
..nice post mas..

9 Maret 2010 20.07

saya pun bingung kenapa merk begitu merajai di hati orang banyak

ehmmm... semula agak bingung juga pas baca judulnya... tapi pas udah selesai baca jadi ngerti kalau postingan ini bicara soal kepedulian... dan rasanya emang itu sumber masalah yang dihadapi oleh bangsa ini... peduli bukan hanya kepada lingkungan tetapi juga kepada sesama dan Tuhan... moga aja kita semua segera sadar dan mau berubah...

9 Maret 2010 23.23

butuh Tuhan untuk menggerakkan hati kita semua agar ada kepedulian terhadap bangsa dan sesama warga Indonesia.

10 Maret 2010 10.39

yup, setuju

ayoooooooooooo
mulai saat ini, mari kita benar benar mencintai produk dalam negeri. membeli dan HANYA MEMAKAI produk dalam negri....

10 Maret 2010 15.42

iya yaahh.. seharusnya hati kita bisa peduli sedikit.. jangan sampai harus ditegur dulu baru bisa sadar...

10 Maret 2010 16.02

terus terang...
frase itu terlalu AROGAN...
kita butuh TUHAN untuk menggerakkan orangdan bangsa yang besar ini untuk berubah...
hanya TUHAN yang punya kuasa yang mampu....

10 Maret 2010 20.59

mari mulai dari lingkungan sekitar

10 Maret 2010 21.25

kita harus sadar duluan sebelum tuhan menyadarkan kita.

11 Maret 2010 14.58

justru negara ini perlu rangkulan tuhan

12 Maret 2010 12.47

Hai...

apa kabar sahabatku... Semoga hari mu menyenangkan...

Aku ada award untukmu.... silahkan diambil...

disini nih : http://moody-ninneta.blogspot.com/2010/03/aku-mengasihimu.html

sebarkanlah sebanyak yang kaau mau sahabat.....


aku mengasihimu....


Ninneta

12 Maret 2010 14.38

Sangat sangat setuju Mas... memang begitulah kenyataan yg terjadi di negri ini.

Posting Komentar

[ Kotak Komentar Klasik ]

bagi yang koneksinya lagi sakit/make HP/kesulitan dengan kotak komentar dibawah, silahkan klik link kotak komentar klasik diatas untuk meninggalkan komentar

RanGGaGoBloG Copyright © 2009 TEMPLATESsimple black red by ranggagoblog templates