22 Mei 2011

Rindu Suharto

Abis nonton stasiun televisi berita yang lagi membahas tentang hasil poling salahsatu lembaga yang hasilnya ternyata sebagian besar masyarakat indonesia lebih menyukai sosok Soeharto sebagai presiden dibandingkan dengan presiden presiden penerusnya.
Suatu hal yang aneh menurut saya. Dulu pada tahun 1997 para mahasiswa beramai ramai turun kejalan, bahkan beberapa diantaranya menumpahkan darahnya ke bumi pertiwi demi tergulingnya rezim Suharto. Sekarang setelah mereka sukses menggulingkan rezim suharto, dan mengganti dengan pemerintahan yang baru, banyak masyarakat yang merasa tidak puas dengan rezim pengganti Suharto.
Ironis, melihat perjuangan para mahasiswa yang rela menumpahkan darahnya. namun ternyata apa yang mereka perjuangkan ternyata nihil. kalau saya lihat, memang sebenarnya rezim yang ada sekarang memang tidaklah lebih baik dari rezim Suharto. Menurut saya kesuksesan rezim yang sekarang dibanding rezim Suharto hanyalah pada bidang kebebasan.. namun sayangnya, keebasan yang dihasilkan dari reformasi malah banyak disalahgunakan oleh pihak pihak yang berkepentingan semata..

HIDUP INDONESIA

Artikel Terkait:

2 comments

23 Mei 2011 16.04

sui gak mampir neng blog goblok entuk PERTAMAX

jare orde baru pimpinane soeharto sing kondang korupsine luweh apik lo tinimbang orde reformasi .

24 Mei 2011 17.12

Masih ingat kok Rangga. Piye kabare? Apik tah?
Mana blog barumu? :)
AKeh pisannn...

Posting Komentar

[ Kotak Komentar Klasik ]

bagi yang koneksinya lagi sakit/make HP/kesulitan dengan kotak komentar dibawah, silahkan klik link kotak komentar klasik diatas untuk meninggalkan komentar

RanGGaGoBloG Copyright © 2009 TEMPLATESsimple black red by ranggagoblog templates